Dahlan Iskan Lega Ketoprak BUMN Sukses Mengundang Tawa

Minggu, 30 Maret 2014 – 03:22 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan dan para direksi di berbagai perusahaan BUMN saat berjoget 'Oplosan' pada pertunjukan 'Ketoprak Tokoh BUMN' di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (29/3). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa lega usai tampil dalam pertunjukan 'Ketoprak Tokoh BUMN'. Memerankan tokoh Raden Wijaya Winisudha dari Kerajaan Singosari, Dahlan tampak percaya diri memerankan sosok Raden Wijaya di atas panggung.

Dalam cerita itu, ia harus berjuang untuk mempertahankan kerajaannya agar tak jatuh ke Kerajaan Kertanegara. "Saya berperan sebagai Raden Wijaya yang memanfaatkan kekuatan Tiongkok untuk menggempur raja yang menyerang negara lain," ujar Dahlan usai pertunjukan di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (29/3) malam.

BACA JUGA: Fadli Zon: Kalau Puisi Nyerempet Jokowi, Namanya juga Nulis

Perasaan lega terlihat dari rona wajah Dahlan yang terus berseri-seri. Terlebih, pertunjukan ketoprak itu berkali-kali membuat penonton terpingkal-pingkal.

"Ya lega, akhirnya sudah selesai. Tadi juga banyak yang ketawa," imbuhnya.

BACA JUGA: KPU Siapkan Pengaturan Tempat Buat Lembaga Survei di TPS

Pagelaran ketoprak yang berjalan sekitar dua jam lamanya itu memang mampu mengocok perut penonton yang kebanyakan direksi dan karyawan BUMN. Riuh tawa selalu terdengar karena para direksi di BUMN memang bukan orang-orang yang menekuni seni peran.

Tapi justru di situlah yang membuat ketoprak itu menjadi menarik. Dahlan yang terlihat kaku dalam berakting, mengakalinya dengan melontarkan berbagai canda.

BACA JUGA: Irman Gusman Ngaku Tak akan Lupa Ibu dan Tanah Kelahirannya

Pertunjukan kian meriah ketika diakhiri dengan goyang “Oplosan”. Bahkan, Dahlan pun ikut berjoget bersama direksi di BUMN lainnya.

Direksi dan pejabat BUMN yang ikut bermain dalam ketoprak itu antara lain Bagus Rumbogo (Staf Ahli Menteri BUMN), Bambang Triwibowo (Direktur Utama PT PP), Budi Setiyarso (Dirut PT Jasa Raharja), Dayu Rengganis (Direktur Operasi PT INTI), Dwi Sucipto (Dirut PT Semen Indonesia), Felia Salim (Wakil Dirut Bank BNI).

Selain itu ada pula Kiswodarmawan (Dirut PT Adhi Karya), Mulyono (Dirut PT Pelindo IV), Subiyono (Dirut PTPN X), Riza Pahlevi Tabrani (Direktur Keuangan PT PGN), Rini Wulandari (Direktur Pengembangan Usaha PT Sarinah), Riswinandi (Wakil Direktur PT Bank Mandiri), Rita Widayati (Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad), Anggiasari (Direktur Keuangan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari), Sahala lumban Gaol (Staf Ahli Kementerian BUMN), serta Wahyu Hidayat (Deputi Kementerian BUMN). (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dirasa Tak Adil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler