Dahlan Iskan Minta AP II Poles Bandara Soetta

Jumat, 02 Mei 2014 – 21:21 WIB

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta kepada PT Angkasa Pura (AP) II untuk lebih mempercantik tampilan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), terutama  Terminal I dan Terminal II. Hal itu dianggap penting demi mewujudkan Bandara Soetta agar lebih unggul dari bandara negara lain.

"Kalau untuk Terminal III sudah bagus. Kalau untuk Terminal I dan II masih harus dilakukan sedikit polesan. Misalnya design interior disempurnakan, kalau perlu diubah. Cat-catnya diserasikan dan interiornya diperbaiki. Kalau untuk pelayananya sudah ok," ungkap Dahlan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (2/5).

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Deviden Freeport Belum Ada Perkembangan

Sementara untuk tingkat kebersihan di Bandara Soetta, mantan Dirut PLN itu menganggapnya sudah lebih bagus dibanding bandara Kuala Lumpur (KLIA). "Kalau bersihnya sudah jauh lebih bersih Soetta dibanding Kuala Lumpur, saya kan kemarin habis dari sana," terang dia.

Karenanya Dahlan terus mendorong direksi AP II untuk membenahi berbagai hal yang masih menjadi kekurangan di Bandara Soetta. Sebab, sudah saatnya Indonesia punya bandara yang lebih baik dibanding milik negara lain.

BACA JUGA: Penundaan Akuisisi BTN Bebankan Pemerintahan Baru

"Saya terus memantau dan mengecek apa-apa saja yang kurang, setelah itu saya SMS Pak Tri (Dirut AP II Tri Sunoko). Sudah waktunya bandara kita bisa bersaing dengan luar negeri," cetusnya.(chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Bursa Filipina Salip Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Target Ekspor Mobil Naik 30 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler