Dahlan Iskan Minta Jasa Marga Sikat Derek Liar

Jumat, 31 Mei 2013 – 17:31 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Jasa Marga menertibkan maraknya praktik derek liar di jalan tol. Dahlan menilai aksi para penderek liar itu sudah sangat meresahkan masyarakat karena memaksa dan memeras.

"Tentang keresahan derek liar, biasanya yang jadi sasaran itu mobil boks yang sopirnya sendirian," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (31/5).

Dari laporan Jasa Marga ke Dahlan, mobil derek liar biasanya jalan pelan-pelan di depan mobil boks yang menjadi target. Ketika mobi boks berhenti, salah satu dari komplotan penderek menyelinap masuk ke bawah mobil. "Entah diapakan mesin bawah mobilnya, biar mobilnya mogok dan biasanya mereka sudah mengincar dari Cawang," jelasnya.

Hari ini, kata Dahlan, pihak Jasa Marga telah meminta bantuan kepolisian untuk menertibkan para penderek liar. Setelah dilakukan penyisiran, ternyata para pelaku penderak liar adalah pemain baru.

"Ini harus segera diatasi dan pengerahan tenaga operasi di lapangan terus dikerahkan. Kalau hari ini tidak ada derek liar sama sekali," tutur Dahlan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspadai Logo SNI Abal-abal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler