Dahlan Iskan Motivasi Ribuan Mahasiswa di Gorontalo

Sabtu, 20 April 2013 – 17:30 WIB
GORONTALO - Di sela-sela kesibukannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk berbagi ilmu. Kali ini yang beruntung mendapatkan kuliah umum dari mantan dirut PLN itu adalah Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Di hadapan ribuan mahasiswa, Dahlan memberikan motivasi untuk menjadi pengusaha sukses. Dan untuk meraih itu semua, kata Dahlan, dibutuhkan proses panjang. Sementara halangan dan rintangan, serta jatuh bangun merupakan dinamika yang pasti akan dihadapi seorang pengusaha.

"Pengusaha sukses itu pasti pernah gagal. Jatuh bangun harus tetap bangkit, jangan menyerah. Ibarat seseorang yang belajar naik sepeda, dia tidak langsung mahir kendarai sepeda, akan tetapi jatuh bangun dulu dan itu perlu proses," ujar Dahlan saat memberikan motivasi di Universitas Negeri Gorontalo, Gorotanlo, Sabtu (20/4).

Makanya, pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini berpesan pada mereka yang mau memulai usaha agar mulai mempersiapankan diri dari sekarang, kalau ingin menjadi pengusaha yang sukses.

"Karena 10 tahun ke depan, kondisi ekonomi Indonesia lebih meningkat. Untuk merebut kemenangan harus siapkan diri dari sekarang. Dulu saya juga ratusan kali gagal mengembangkan usaha tapi tidak menyerah," sambung Dahlan.

Kedatangan Dahlan di Universitas Negeri Gorontalo ini sempat mengejutkan ribuan mahasiswa di sana. Sebab mereka tak menyangka ada menteri yang mau meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum. Sontak momentum yang jarang ini tidak mereka sia-siakan. Bahkan, sejumlah mahasiswa tampak histeris saat bersalaman langsung dan meminta foto bersama.

"Kami tidak menyangka Pak Dahlan mau ke sini memberi motivasi pada kami, terimakasih pak," tutur salah satu mahasiswa saat bersalaman dengan Dahlan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesenian Tradisional Minang Mulai Menghilang di Padang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler