Dahlan Iskan Prioritaskan Sekolah Bola

Minggu, 27 April 2014 – 16:37 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan menunjukkan jersey Liverpool bertandatangan Steven Gerrad bersama Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar (kiri). FOTO: Yessy Artada/jpnn.com

JAKARTA - Masih kurangnya prestasi di dunia olahraga, khususnya soal sepakbola Dahlan pun meminta agar sekolah sepakbola untuk mencetak bibit muda, sepertihalnya Evan Dimas.
"Anggaran pendidikan yang meningkat menjadi 35 T sudah sangat bagus. Namun anggaran pendidikan itu juga bisa dialokasikan ke sekolah sepakbola. Agar prestasi bisa mendunia. Seperti halnya Evan Dimas itu murid dari sekolah sepakbola saya," katanya  saat menjawab pertanyaan dari panel ahli yang mempertanyakan rencana gagasan atas layanan pendidikan dan kesehatan dalam mengatasi kemiskinan di lima tahun ke depan dalam Debat Kenegaraan Peserta Konvensi di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).
Selain itu, Dahlan menekankan agar para guru tidak lagi berbicara pada pemberian nilai angka. Namun bisa melakukan uraian dari karakter seorang murid.
"Ke depan tidak ada lagi guru yang hanya bicara memberikan nilai 6,7,8 hingga 10. Tetapi bagaimana guru bisa menguraikan karakter dari para murid dalam menghadapi tantangan jaman. Terutama dalam mempersiapkan kurikulum 2013," tandasnya yang disambut dengan tepuk tangan para suporternya yang dinamakan Demi Indonesia. (indopos)

 

BACA JUGA: Marzuki Tetap Loyal dengan Demokrat sampai Mati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapkan SBY Masih Punya Efek di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler