Dahlan Iskan Sempat Ngepel Lantai KA

Sabtu, 02 Juni 2012 – 16:52 WIB

CIREBON-Menggunakan KA Cirebon Ekspres no 62 dari Stasiun Gambir, Jumat (1/6), Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan tiba di Stasiun Cirebon Kejaksan tepat pukul 09.00 wib.

Dia keluar dari gerbong kereta dengan setelan kemeja putih dan sepatu kets merk Dahlan Iskan ,sambil menenteng botol air mineral dan Hp BlackBerry-nya. Namun ada cerita menarik dibalik perjalanan tiga jam menteri fenomenal tersebut menuju Cirebon.

Kepala Stasiun Besar Cirebon Kejaksan, Adi Purwanto mengatakan, sesaat setelah kereta berangkat, mantan Dirut PLN tersebut berinisiatif untuk keliling gerbong KA. Namun saat mendapati ada genangan air dan sedikit kotoran di salah satu gerbong Kereta Bisnis, ia langsung meminta sebuah lap pel dan membersihkan sendiri genangan air tersebut. "Ini evaluasi bagi kami, kereta ternyata masih ada yang kotor dan luput dari petugas pembersih," ujar Adi.

Adi sendiri mengatakan, inisiatif yang dilakukan pria kelahiran 17 Agustus 1951 tersebut adalah sebagai contoh kepada para petugas PT KAI bagaimana cara yang baik agar memberikan kenyamanan kepada penumpangnya dengan memperhatikan setiap sudut di dalam gerbong rangkaian kereta. "Hal tersebut juga sebuah contoh untuk tetap menjaga kebersihan di dalam gerbong," ungkapnya.

Sontak kegiatan mengepel salah satu sudut KA Cirebon Ekspres tersebut menjadi perhatian para penumpang yang ada di dalam gerbong tersebut. Nania (26) mengaku melihat sendiri Dahlan Iskan meminta lap pel kepada petugas dan langsung membersihkan sudut yang kotor tersebut. "Saya baru saja mau tidur, ternyata ada pa Menteri jadi saya ingin tahu, tahu nya dia ngepel lantai," ujar warga Jalan Cipto tersebut kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

Kedatangan pria asal Magetan tersebut disambut langsung oleh Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Drs Heru Herawan, CEO Radar Cirebon Group H Yanto S Utomo, Kepala BKPP Wilayah III Cirebon, Drs H Ano Sutrisno MM, Kapolres Ciko AKBP Asep Edi Suheri SIK.

Dahlan Iskan pun sempat berbicara kepada Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Drs Heru Herawan mengenai alasan dia bernisiatif mengepel salah satu sudut gerbong KA di Kelas Bisnis tersebut. Ia mengatakan saat ini pelayanan KA sudah sangat baik secara umum.

Namun yang perlu diperhatikan adalah detail-detail yang terkadang terlewat seperti kotoran sampah yang sedikit, atau genangan air sehingga menimbulkan becek. "Sekarang secara umum sudah bersih, namun perhatikan lebih detail lagi," ujar mantan CEO Jawa Pos tersebut.

Kehebohan pun sempat terjadi sesaat ketika menteri yang menggantikan Mustafa Abubakar tersebut tiba-tiba saja menuju mobil Toyota Alphard berwarna hitam yang sudah disediakan di halaman parkir VIP Stasiun Besar Cirebon Kejaksan. Ia meminta untuk mengambil alih kendali mobil alias menyetir sendiri.

Sontak para rombongan pun kaget, meski sudah disediakan supir, namun tetap saja Dahlan Iskan mengendalikan mobil tersebut. "Wah emang menteri nyentrik, tadi ngepel sekarang nyetir sendiri. Luar biasa dia," ungkap Warni Sinaga (35) yang memperhatikan tingkah menteri tersebut. (aff)



BACA ARTIKEL LAINNYA... Raja Ampat jadi Destinasi Wisata Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler