Dahlan Iskan Tugaskan Dirut BUMN Mengajar ke Pelosok

Kamis, 02 Mei 2013 – 12:20 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memberi tugas khusus untuk seluruh direktur utama perusahaan pelat merah pada 20 Mei mendatang.

Apa tugas khusus itu? Mantan dirut PLN ini meminta seluruh direktur utama BUMN tersebut untuk mengajar para siswa-siswi baik SD, SMP, dan SMA. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

"Seluruh direktur BUMN harus mengajar di sekolah-sekolah dan harus mengajar hari itu," ujar Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) di Kantor Pusat Jamsostek, Jakarta, Kamis (2/5).

Di samping membutuhkan bekal ilmu pengetahuan, Dahlan menilai pelajar di Indonesia juga butuh inspirasi nyata, agar apa yang mereka cita-citakan tidak hanya diawang-awang saja.

"Karena ternyata begini, anak SD, SMP, SMA, bagi mereka inspirasi itu penting di samping pengetahuan. Jadi dia nanti bisa membayangkan gimana rasanya saat mereka nanti menjadi direktur utama," papar Dahlan.

Mengenai lokasi mengajar, Dahlan menghimbau agar mencari tempat hingga ke pelosok. Sementara untuk intens pertemuan dalam mengajar, itu semua tergantung lokasi tempat mengajar.

"Lokasinya semakin pelosok semakin baik. Satu hari mereka bisa mengajar di tiga tempat atau dua tempat, tergantung lokasinya nanti," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Usul Bendera Aceh Ditambah Gambar Rencong

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler