Dahlan Kumpulkan BUMN Karya untuk Atasi Banjir

Senin, 11 Maret 2013 – 13:13 WIB
JAKARTA - Keseriusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk membantu mengurangi banjir di Ibukota tak perlu diragukan lagi. Mantan Dirut PLN itu akan mengumpulkan para direksi BUMN karya untuk membahas mega proyek penanganan banjir di Jakarta.

Menurut Dahlan, proyek ini lebih nyata untuk mengatasi banjir daripada hanya dibicarakan dan dilupakan begitu saja.

"Besok atau lusa, saya undang semua direksi BUMN karya untuk membahas bagaimana BUMN yang terlibat proyek di Bali, karena di sana sudah hampir selesai, maka selanjutnya akan menggarap proyek besar, yaitu mengatasi banjir di Jakarta. Maka saya berharap semua BUMN karya bisa hadir," ujar Dahlan saat menghadiri ulang tahun Adhi Karya, di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (11/3).

Selain itu, Dahlan juga katakan bahwa mega proyek ini murni tidak akan menggunakan dana dari APBN. Dahlan mengaku tak mau dampak banjir di Jakarta beberapa bulan lalu yang sempat melumpuhkan Jakarta, justru dilupakan begitu saja.

"Musim kemarau datang kita lupa banjir. Nanti musim hujan banjir lagi, pemerintah disalahkan. Ini proyek tanpa dana APBN yang bermanfaat besar," terangnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut mrngenai mega proyek ini, Dahlan masih enggan memberi bocoran. "Saya belum mau buka proyeknya seperti apa. Nanti saja, saya masih rahasiakan," tutupnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Jakut Keluhkan Jalan dan Jembatan Rusak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler