Warga Jakut Keluhkan Jalan dan Jembatan Rusak

Senin, 11 Maret 2013 – 02:02 WIB
KERUSAKAN ruas jalan utama di Jakarta Utara (Jakut) sudah sangat memprihatinkan. Sebut saja di Jalan Yos Sudarso menuju Cakung Cilincing. Selain banyak jalan berlubang, ceceran tanah proyek juga mengotori jalan.

Akibatnya sudah bisa ditebak. Hal itu mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya,pengendara terpaksa memperlambat laju kendarannya untuk mengindari jalan rusak. 

Selain itu, debu bertebaran dan membuat pemandangan terganggu. "Kondisi ini sudah berlangsung lama. Tapi belum ada tindakan nyata untuk mengatasi itu," keluh Sidik, aktivis Humanika Jakut, Minggu (10/3).

Dia menambahkan kondisi itu tidak hanya merugikan pengendara namun juga warga sekitar. "Selain jalan rusak, saat ini jembatan di Cakung Draine arah Marunda juga rusak. Ada yang yang renggang dan berlubang. Entah karena banyaknya volume kendaraan yang lewat, atau apa," keluh Sidik.

"Kami minta agar segera diperbaiki. Sebab, hal itu menjadi salah satu penyebab macet juga," imbuhnya.

Sidik berharap perbaikan segera dilakukan. Apalagi, banyak kendaraan berat yang melintas. Jika dibiarkan saja, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. "Harus ada tindakan cepat untuk mengatasi kerusakan itu," jelasnya.

Sejumlah pengendara motor mengeluhkan rusaknya jalan di jembatan tersebut. Mereka khawatir terperosok atau terjatuh. (dai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Masih Ogah Jenguk Hercules

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler