Dahlan Minta Fasilitas Internet Sekelas AS di Pulau Terpencil

Kamis, 20 Desember 2012 – 11:59 WIB
JAKARTA- Guna menunjang prestasi siswa-siswi berprestasi di daerah terpencil, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Telkom untuk membangun dan mengembangkan Wi-Fi internet di sekolah-sekolah pulau wilayah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan Indonesia.

Sekolah-sekolah yang beruntung itu antara lain adalah Tahuna, Kawio, Kawaluso, Talaud dan Lombok. Pasalnya menurut Dahlan, akses internet merupakan akses terbaik guna menambah pengetahuan mereka.

"Internet memang akses terbaik, nanti didata SMA disini kemampuan internetnya seperti apa," ujar Dahlan saat acara BUMN Peduli Pendidikan berlangsung di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/12). Dahlan pun meminta agar Telkom bisa merealisasikan rencana tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Dahlan bahkan meminta Telkom memasang internet sekelas Amerika di pulau perbatasan tersebut. Bahkan Dahlan berkeyakinan jika Telkom bisa mengambil jatah internet orang Jakarta dan dipindahkan ke pulau perbatasan.

"Kita bantu SMA ini high speed. Kalau perlu diberi jatah orang Jakarta ini. Jakarta ini kecepetan. Nanti internetnya tidak sekelas Jakarta, tapi sekelas Amerika. Nanti SMA dan SMP disini dikasih itu," pungkas Dahlan. (chi/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Saan Mengaku Tak Tahu Soal Korupsi PLTS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler