Dahlan Mulai Lirik Sepeda Motor Listrik

Selasa, 22 Januari 2013 – 14:48 WIB
JAKARTA - Setelah mendukung mobil listrik berproduksi di Indonesia, Menteri BUMN Dahlan Iskan kini mulai melirik proyek sepeda motor listrik. Dahlan  mendukung pengembangan sepeda motor listrik jenis bebek

Untuk itu, Dahlan mengaku telah bertemu salah satu kreator motor listrik bernama Mario RIvaldi. Motor bebek buatan Mario, kata Dahlan, mampu menempuh jarak 200 kilometer dengan hanya sekali mengisi baterai.

"Tadi ada Mario Rivaldi yang memproduksi motor listrik. Sekali charge motornya bisa menempuh 200 km," kata Dahlan di kantor pusat Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (22/1).

Namun menurutnya, harga motor listrik itu masih tergolong mahal. "Mahal karena harga pertama. Masih sekitar Rp 20 juta," sambungnya.

Tapi jika kelak motor listrik diproduksi secara massal, diyakini harganya akan jauh lebih murah. "Nanti dipikirkan lagi caranya seperti apa agar biayanya lebih murah," paparnya.

Karenanya mantan Dirut PT PLN itu akan mendorong agar sepeda motor listrik bisa diproduksi secara massal. Selain itu, Dahlan juga meminta lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) listrik dibangung di lokasi yang mudah dijangkau.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler