Dahlan Tak Keberatan PMN Merpati Dihentikan

Rabu, 19 Desember 2012 – 18:10 WIB
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) harusnya tidak terus-menerus meminta Penyertaan Modal Negara (PMN). Sebab sejak terpisah dari PT Garuda Indonesia, Merpati sudah menerima PMN hingga hingga 50 kali.

Bahkan Dahlan setuju PMN untuk Merpati dibatalkan saja. "PMN Merpati dibatalkan pun saya setuju, karena Merpati lebih dari 50 kali menerima PMN sejak terpisah dari PT Garuda Indonesia," ujar Dahlan di ruang pers Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, (19/12).

Dahlan menilai, Merpati seharusnya merasa malu lantaran kerap menerima PMN. Pasalnya, Merpati yang sudah berkali-kali disuntik modal tidak pernah mengalami kemajuan.

"Saya mendorong Merpati untuk lebih malu. Toh hasilnya masih sama saja seperti ini meski sudah sering dapat PNM," jelas Dahlan.

Namun begitu Dahlan mengaku tetap optimis perusahaan plat merah itu dapat berkembang walaupun tanpa PMN. "Saya mendorong Merpati supaya bangkit. Saya percaya bahwa Merpati bisa bangkit tanpa PMN, tidak ngobyek, bersih, dan kritis terhadap rencana bisnis," demikian Dahlan. (chi/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpera Dinilai Gagal Salurkan FLPP

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler