Dahlan Tak Mau Umbar Kekecewaannya

Selasa, 08 Januari 2013 – 14:30 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Seperti kasih anak pada bapaknya yang tidak mau mengumbar keburukan anaknya sendiri. Seperti itulah kasih sayang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pada Danet Suryatama, pembuat mobil Tucuxi. Pun termasuk saat Dahlan dituding mencuri ilmu mobil listrik itu.

"Teknik mobil listrik pak Danet adalah tidak menggunakan Gear Boks. Saya sangat mengerti bahwa mas Danet punya kekecewaan pada saya, bedanya dia bisa mengemukakan itu pada media. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa kekecewaan saya," ujar Dahlan saat konpres di Cafe Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta (Selasa, 8/1).

"Saya merasa, saya ini bapaknya, wajar kalau bapaknya tidak mengumbar kekecewaan itu pada anaknya (Danet) dan pada media. Saya merasa jadi bapaknya, kalau dia (Danet) tidak puas pada saya, saya mengerti," jelasnya.

Dalam jumpa pers hari ini, Dahlan juga mengaku ada beberapa kekurangan dalam mobil listrik mewah tersebut. Bahkan pada sang pembuat mobil Dahlan tak sungkan mengatakan kekurangan-kekurangan mobil itu.

"Dan saya sudah kemukakan apa-apa saja kekurangan mobil itu. Saat itu ada empat kekurangannya," terangnya.

Namun, pada awak media, Dahlan tidak mau mengumbar kekurangan-kekurangan itu, meskipun Danet menuduh dirinya telah mencuri ilmu.

"Saya yakini dia hebat, luar biasa, dan pilihan Danet itu (tidak menggunakan Gear Boks, red) tidak lah salah," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diperiksa, Gede Pasek Ngaku Hanya Membantu KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler