Dahlan Terus Pantau Rencana Proyek Bendungan di Bogor

Selasa, 21 Mei 2013 – 14:49 WIB
BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus memantau perkembangan rencana pembangunan bendungan di Bogor, Jawa Barat. Bendungan itu diyakini dapat mengatasi banjir yang kerap melanda ibu kota.

Sejauh ini kata Dahlan, belum ada persoalan serius terkait rencana proyek tersebut.

"Belum ada yang signifikan untuk dilaporkan dan kami terus monitor (proyek bendungan di Bogor, red)," ujar Dahlan usai menghadiri acara Kebangkitan Nasional bersama puluhan ribu guru di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5).

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang berkomitmen ikut turun tangan untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta. Salah satu solusi yang ditawarkan Dahlan, yakni membangun bendungan di Bogor.

Bendungan tersebut juga akan dimaksimalkan sebagai sumber penyedia air bersih yang kini semakin sulit didapatkan warga Jakarta.
  
Sebelum merealisasikan rencana besar itu, Dahlan pada 12 April 2013 bahkan rela sowan ke Bupati Bogor Rachmat Yasin di Pendopo Bupati di Cibinong. Dahlan memastikan, setelah mengukur kemampuan, baik secara pembiayaan maupun teknis, BUMN mampu membangun bendungan untuk menanggulangi 30 persen banjir ke Jakarta.

Rencananya, pembangunan bendungan akan digeber PT Hutama Karya dan Konsorsium dengan menggunakan dana BUMN. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elektabilitas Arief Wismansyah Tertinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler