Daihatsu Tawarkan Kemudahan Memiliki Gran Max dan Promo Menarik Lainnya di GIIAS 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 – 17:11 WIB
Booth Daihatsu di GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli. Foto: Dokumentasi Daihatsu

jpnn.com, TANGERANG - Daihatsu senantiasa berkomitmen mendekatkan diri kepada pelanggan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli.

Selain menghadirkan pilihan kendaraan kepada pelanggan, Daihatsu juga ingin berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui apresiasi pelanggan pengguna mobil Daihatsu Gran Max pada Kamis (19/7) di booth Daihatsu di GIIAS.

BACA JUGA: Tutup Semester I 2024, Daihatsu Bukukan Penjualan 89.378 Unit, Ini Model Paling Laris

Sebagai mobil bersegmen komersil, Gran Max mendapat kepercayaan dari para pelaku usaha di industri usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan menjadi salah satu model yang berkontribusi pada ekonomi nasional.

Hal ini didukung dengan capaian Gran Max sepanjang 2023 lalu yang senantiasa menjadi pilihan utama para pelaku usaha, mulai dari Gran Max (pick up) yang berkontribusi sekitar 56 persen di segmen low pick up, dan Gran Max MB (minibus) sebesar 92 persen di segmen semi-commercial.

BACA JUGA: Toyota Astra Finance Tebar Banyak Promo Untuk Pembelian Mobil Toyota dan Daihatsu

Secara total, hingga semester 1 2024, Gran Max sukses menjadi Sahabat Bisnis pelaku usaha di Indonesia dan telah terjual lebih dari 820 ribu unit sejak diluncurkan perdana pada 2007.

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha terhadap Daihatsu Gran Max sabagai bagian dari perkembangan bisnis mereka, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

BACA JUGA: Gran Max Jadi Tulang Punggung Penjualan Daihatsu

"Semoga Gran Max dapat menjadi pilihan utama pengusaha, baik yang baru memulai bisnis, maupun pengembangan bisnis mereka,” ujar Sri Agung Handayani di acara GIIAS 2024.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi & UKM Indonesia, jenis usaha di Indonesia didominasi UMKM, dan terus mengalami perkembangan sebanyak 2 juta UMKM dalam 4 tahun terakhir.

Saat ini, terdapat 66 juta lebih UMKM yang bergerak di berbagai bidang, dan didominasi oleh jenis usaha makanan dan minuman atau kuliner sebanyak 28,5 persen.

Terdapat berbagai alasan para pelaku usaha memilih Gran Max sebagai sahabat bisnis mereka.

“Perkembangan bisnis makanan dan minuman yang menggunakan food truck cukup pesat.

Dendy Aviandri sebagai salah satu Komunitas Food Truck Jakarta (KFJ) mengungkapkan kendaraan yang handal, berkapasitas cukup dan awet jadi pertimbangan penting dalam memilih kendaraan untuk usaha.

"Gran Max jadi pilihan utama yang dapat memenuhi kriteria tersebut dan cocok menjadi pilihan bagi pebisnis. Bahkan, Gran Max digunakan oleh 75 persen pebisnis di komunitas kami,” ungkap Dendy Aviandri.

Hal yang sama juga diungkapkan pelanggan pengguna Gran Max lainnya yang unitnya ditampilkan di booth Daihatsu di GIIAS 2024, yakni Gerry Reymarch Sitepu.

Pemilik bisnis minuman sehat FRUITYLICIOUS ini mengatakan menggunakan Gran Max selama 12 tahun sejak 2012.

“Saya merasakan Gran Max Pick Up ini memiliki performa handal dan awet. Selain itu, Gran Max juga muat dan kuat membawa barang-barang dengan kapasitas besar, dan mudah dalam hal perawatan,” kata Gerry.

Selama periode GIIAS 2024, Daihatsu memberikan kemudahan memiliki Gran Max khususnya pick up, mulai dari diskon khusus komunitas, bunga spesial, gratis administrasi kredit, lucky dip dengan beragam berhadiah menarik bernilai jutaan rupiah, cashback dari AstraPay, serta promo menarik lainnya.

Gran Max memiliki 2 pilihan mesin, 1.300 cc dan 1.500cc, serta tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari Gran Max Pick Up dengan harga mulai dari Rp 161.450.000; Gran Max Blind Van mulai dari Rp 178.100.000, serta Gran Max Mini Bus mulai dari Rp 204.250.000 (OTR DKI Jakarta).

Harga dapat berbeda tergantung varian yang dipilih, lokasi, dan wilayah.

Informasi dan spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi https://astra-daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler