Dampingi Jokowi Blusukan di Cilacap, Ganjar Malah Diserbu Warga

Kamis, 23 September 2021 – 21:31 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo diserbu warga yang ingin foto bersama saat mendampingi Presiden Jokowi. Foto: tangkapan layar @cilacapkekinian

jpnn.com, CILACAP - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu di perkampungan nelayan Sentolokawat, Kabupaten Cilacap, Kamis (23/9).

Sedari pagi, warga setempat telah menantikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia dan di Jawa Tengah ini.

BACA JUGA: Ganjar dan Kepala BIN Kawal Jokowi Cek Vaksinasi di Perkampungan Nelayan

Bahkan, saat berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) nama Jokowi dan Ganjar menggema karena selalu diteriakkan oleh warga yang ada di sana.

"Pak Jokowi, Pak Ganjar. Minta foto dong Pak. Pak Ganjar mampir Pak," teriak warga yang sejak pagi menunggu kedatangan keduanya itu.

BACA JUGA: Di Luar Rencana, Presiden Jokowi Naik Perahu, Siapa Pria Tegap di Sampingnya?

"Sudah divaksin belum Bu? Sakit tidak? Sehat-sehat ya, jaga terus protokol kesehatan. Pakai masker terus ya. Jaraknya berapa meter hayo?," sapa Ganjar pada warga.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Ganjar yang mengenakan batik lengan panjang tampak ramah menyapa warga dengan melambaikan tangan.

BACA JUGA: Begini Seruan Jokowi di Sidang Majelis Umum PBB

Keduanya sempat berbincang dengan beberapa warga dan bercanda dari jarak jauh. Namun, antusiasme warga itu sempat tak terbendung, ada warga nekat menyerobot untuk mendekat dan berfoto bersama Jokowi dan Ganjar.

"Wah ganteng banget ya Pak Ganjar. Gagah. Pak Jokowi juga ganteng," bisik ibu-ibu yang ada di sana.

Jokowi yang dijaga ketat Paspampres bisa dengan mudah lolos dari kerumunan massa. Namun, tidak dengan Ganjar, dia sampai kesulitan berjalan dan dibantu oleh petugas keamanan di sana.

"Ayo jangan dekat-dekat, fotonya jarak jauh saja. Ayo gek ndang dicekrek (cepat difoto)," canda Ganjar pada warga yang berebut berfoto dengannya.

Sejak awal kedatangan sampai selesai acara, Jokowi dan Ganjar selalu dikejar-kejar warga.

Saat masuk ke mobil, Jokowi tetap dikejar warga yang ingin ngobrol atau minta foto. Dalam kesempatan itu, Jokowi tampak membagi-bagikan kaos pada masyarakat di sana.

Usai mobil yang ditumpangi Jokowi berjalan, giliran mobil yang ditumpangi Ganjar yang didatangi masyarakat.

Mereka memanggil-manggil nama Ganjar sambil membawa hanphone. Ganjar kemudian membuka kaca jendela mobil dan melambaikan tangan.

Tak hanya itu, Ganjar juga membagi-bagikan roti yang ada di dalam mobil yang ditumpanginya itu.

Selain itu, ada juga buah-buahan yang merupakan jatah perjalanan Ganjar selama di Cilacap.

Sejumlah pejabat yang ada di mobil Ganjar pun memberikan jatah rotinya ke Ganjar untuk diberikan pada masyarakat.

"Alhamdulillah dapat roti dari Pak Ganjar. Senang sekali rasanya. Bisa ketemu saja sudah alhamdulillah, apalagi ditambah roti," kata salah satu warga, Thoilah.

Thoilah mengatakan sangat senang desanya didatangi Jokowi dan Ganjar. Apalagi, keduanya datang untuk memberikan program vaksinasi pada masyarakat dan memberikan bantuan sembako.

"Senang pokoknya. Bangga sekali didatangi pak Jokowi dan pak Ganjar. Mudah-mudahan keduanya sehat dan bisa memimpin masyarakat menjadi lebih baik," pungkasnya. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler