Dampingi Mahfud MD, Hary Tanoe: Kegiatan Selawatan Bermakna Baik, Masyarakat Lebih Damai

Rabu, 31 Januari 2024 – 21:43 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat mendampingi cawapres Mahfud MD mengatakan selatawan sangat baik karena masyarakat bisa lebih damai. Foto: TPN Mahfud-Ganjar.

jpnn.com - BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan kegiatan selawatan sangat baik bagi masyarakat.

Menurutnya kegiatan selawatan mendatangkan kedamaian, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat, apalagi di tengah suasan politik belakangan ini.

BACA JUGA: Ini Alasan Airlangga Makin Yakin Golkar Pemenang Pemilu di Jabar

Hary Tanoe mengemukakan pandangannya saat mendampingi Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Mahfud MD menghadiri kegiatan 'Selawatan Persatuan Indonesia' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/1).

"Kegiatan selawatan itu bermakna baik. Intinya, dalam situasi politik seperti ini perlu sekali melakukan sesuatu yang bisa memberikan kedamaian sehingga persatuan lebih baik. Makanya, kami sebut kegiatan ini Selawatan Persatuan Indonesia," ujar Hary Tanoe seusai kegiatan.

BACA JUGA: Qodari: Mayoritas Pemilih Inginkan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Hary Tanoe meyakini makin banyak kegiatan selawatan digelar, maka suasana hati masyarakat akan makin lebih menyatu, damai dan tentram menyambut Pemilu 2024.

"Masyarakat bisa lebih tenang, lebih tentram, lebih damai, lebih bersatu. Lihat tadi, beberapa jam duduk tertib dan khusyuk mendengarkan tausiah," ucapnya.

BACA JUGA: Kemenkominfo Gencarkan Literasi Digital Menjelang Pemilu 2024

Hary Tanoe juga mengajak masyarakat bergandengan tangan membangun bangsa menjadi negara yang besar dan maju.

"Sudah waktunya Indonesia betul-betul dikelola secara lebih baik. Indonesia punya tanah subur, luas. Lautnya juga luas dengan kandungan sangat luar biasa. Kemudian mineral, tambang, sangat luar biasa. Kalau tidak bisa menjadikan Indonesia maju, Indonesia besar, itu kesalahan kita sendiri," katanya.

Hary Tanoe menambahkan dengan makin bertambahnya usia NKRI, maka seluruh komponen bangsa harus lebih produktif bekerja keras sehingga dapat mengentaskan kemiskinan.

"Indonesia merdeka sudah 78 tahun, sebentar lagi masuk 79 tahun. Jadi, waktu yang tidak efisien yang selama ini harus ditinggalkan. Harus efisien, produktif, betul-betul bekerja untuk rakyat agar tidak ada lagi rakyat miskin untuk sepuluh tahun ke depan," katanya.

Mahfud MD dalam kegiatan ini juga didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dan sejumlah ulama seperti KH Majazi, KH Ade, Ustaz Adrian Maulana Al Bantani dan KH Asep.

Mahfud menyampaikan doa untuk kebaikan bangsa dan mendoakan Indonesia makin maju.

“Insyaallah menuju negara Indonesia sebagai baldatun, tayyibatun, warabbun ghafur,” ucapnya.

Mahfud berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian, terlebih menjelang pencoblosan Pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari mendatang.

"Mudah-mudahan besok mempunyai pemimpin yang punya ketegasan sikap, konsisten, jujur, tetapi sayang kepada rakyatnya seperti bulan purnama,” kata Mahfud.

Pendamping Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu mengajak masyarakat menyambut Pemilu 2024 sesuai asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber-Jurdil).

“Mari menyongsong Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya dengan penuh kejujuran, dengan hati yang tulus untuk memilih pemimpin," kata Mahfud MD. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-Siap! Kaesang Sebut PSI Akan Bikin Kejutan di Pemilu 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler