Ini Alasan Airlangga Makin Yakin Golkar Pemenang Pemilu di Jabar

Rabu, 31 Januari 2024 – 21:37 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto makin yakin partainya pemenang Pemilu 2024 di Jabar. Foto: Golkar.

jpnn.com - KARAWANG - Keyakinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto partainya meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 di Jawa Barat, makin kuat.

Dia mengatakan optimismenya berlipat setelah Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) ikut bergabung bersama Golkar.

BACA JUGA: Qodari: Mayoritas Pemilih Inginkan Pilpres 2024 Sekali Putaran

KSPN juga mengatakan siap berjuang pasangan calon presiden-calon presiden Pemilu 2024 yang diusung Partai Golkar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga mengemukakan keyakinannya saat menghadiri konsolidasi sukarelawan KSPN di Karawang, Jabar.

BACA JUGA: Kemenkominfo Gencarkan Literasi Digital Menjelang Pemilu 2024

Dia mengingatkan ada target pemenangan partai yang harus dicapai Golkar di Pemilu 2024.

Dia menyebut pada pemilu lalu Golkar memang belum menjadi partai pemenang di Jawa Barat, tetapi kondisi Golkar di Jabar saat ini sangat siap menjadi nomor satu.

BACA JUGA: Siap-Siap! Kaesang Sebut PSI Akan Bikin Kejutan di Pemilu 2024

"Sekarang situasi jauh berbeda. Ini Mbak Putri salah satu anggota Dewan (DPR RI) dan Pak Dadang, Pak Ace, kami sudah lihat. Apalagi Presiden KSPN sudah bersama kami. Dengan demikian kami optimistis. Ya, kalau enggak satu, ya, satu," ujar Airlangga di Karawang, Rabu (31/1).

Airlangga tak juga mengingatkan fungsionaris dan sukarelawan Golkar di seluruh Jabar juga harus memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Airlangga menyebut keterpilihan pasangan capres nomor urut 2 itu di Jabar sudah di atas 50 persen. "Insyaallah di Jabar sudah di atas 50 persen," katanya.

Menurut pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyebut pilpres satu putaran menjadi harapan para buruh yang tergabung dalam KSPN.

Airlangga mengaku dalam dialognya bersama sukarelawan KSPN ada sejumlah hal yang diinginkan para buruh dari pemerintah.

Antara lain, kemudahan modal berusaha. Menurutnya, permintaan itu sudah dipenuhi pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan menggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Permintaan kedua, beasiswa. Airlangga menegaskan saat ini pemerintah sedang melakukan perbaikan pada dana abadi pendidikan agar bisa disiapkan untuk pelatihan.

Ketiga, soal kenaikan upah buruh. Airlangga mengatakan Golkar akan terus mendorong buruh mendapatkan upah yang layak.

"Demikian pula untuk perumahan. Jadi, nanti perumahan untuk karyawan bisa disediakan secara khusus," ucap Airlangga Hartarto. (gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salam 2 Jari di Mobil RI 1, Jokowi Dilaporkan Mahasiswa ke Bawaslu


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler