Dana Haji Mau Dimanfaatkan, tapi Aspirasi Umat Islam Dipinggirkan

Sabtu, 29 Juli 2017 – 22:28 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di acara sosialisasi Empat Pilar di kalangan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Indonesia di Mataram, NTB, Sabtu (29/7). Foto: MPR

jpnn.com, MATARAM - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menentang rencana pemerintah yang akan menggunakan dana haji untuk pembangunan sarana infrastruktur. Menurutnya, rencana itu sangat tidak tepat sehingga seharusnya tidak dilaksanakan.

Hidayat mengatakan, dana haji yang notabene milik umat Islam. Karena itu, pemanfaatannya seharusnya untuk kepentingan haji seperti menjadikan ongkos lebih murah, atau membantu mempermudah jemaah hasi Indonesia menjalankan ibadah di Tanah Suci.

BACA JUGA: Soal Dana Haji, Ini Saran Zulkifli Hasan untuk Pemerintah

"Dananya dipakai, sementara aspirasinya dipinggirkan. Mestinya pembangunan infrastruktur, itu mamakai pos anggaran APBN, bukan dana haji", kata Hidayat usai sosialisasi Empat Pilar di kalangan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Indonesia di Mataram, NTB, Sabtu (29/7).

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, penggunaan dana haji untuk investasi pembangunan infrastruktur berpotensi menimbulkan keresahan. Apalagi, saat ini banyak kalangan umat Islam yang merasa dicederai dan aspirasi mereka tidak diakomodasi oleh pemerintah.

BACA JUGA: Hidayat Nur Wahid: Islam dan Indonesia Menyatu Sejak Lama

Karena itu Hidayat berharap agar pemerintah bisa bersikap bijaksana. “Tidak memakai dana haji untuk membangun infratsruktur,” ucap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.(adv/jpnn)

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Boleh Dukung Klub Pujaan tapi Jangan Sampai Bawa Korban

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pers Harus Jadi Pilar Demokrasi yang Mempersatukan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler