Dana PSKS Rp, 6,5 Miliar Tetap Disalurkan, Tapi...

Kamis, 20 Agustus 2015 – 20:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - 10 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dipastikan tetap akan mendapatkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). 

Kepala Biro Humas Kemensos, Beni Setia Nugraha, bahwa Dana tersebut seharusnya sudah diterima pada 17 Agustus lalu.Nahasnya, pesawat yang membawa dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar tersebut jatuh sehari sebelum dana tersebut disalurkan. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, FDR Pesawat Trigana Air Ditemukan

Uang Rp6,5 miliar tersebut keadaannya memang tak utuh lagi, tapi Beni memastikan 10 ribu KK di Kabupaten Pegunungan Bintang akan menerima haknya. 

Nantinya PT Pos bersama Kemenkes akan menjadwalkan ulang penyaluran dana PSKS tersebut. 

BACA JUGA: Pamit ke Keluarga Mencari Ikan, Nelayan Pulang sudah Innalillahi

"Kami pastikan Dana PSKS untuk 10 ribu KK akan tetap disalurkan dan dibayarkan kepada masing-masing KK sebesar Rp200 ribu per bulan," ujar Beni kepada JPNN.com, Kamis (20/8).

Beni menambahkan, dana PSKS tersebut merupakan program pembaharuan dari program perlindungan sosial, yaitu bantuan langsung tunai (BLT) yang awalnya merupakan bantuan kompensasi dari kenaikan BBM.

BACA JUGA: Rahasia Agar Istri Tua dan Muda Bisa Akur, Setelah Bercinta tak Usah Cuci Senjata

"Memang untuk beberapa daerah dengan tingkat kesulitan geografis tertentu, dana PSKS tidak melalui sistem transfer atau perbankan, tetapi dilakukan pembayaran dengan langsung," jelasnya.  (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pernah Kuliah di Unpad, Jualan Ayam Bakar, Kini Bikin Gempar Warga...Inalillahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler