Danamon Gandeng Adira Finance dan MUFG Bank Gelar The Indonesia Summit 2023

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 17:54 WIB
PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG Bank) menggelar acara economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023. Foto dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG Bank) berkolaborasi untuk ketiga kalinya menggelar acara economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023.

Acara tahunan ini mengundang pembicara dan pakar terkemuka untuk berbagi wawasan terkini guna mendukung para pemangku kepentingan merancang strategi bisnis tahun depan.

BACA JUGA: Artopologi Gelar Pameran Terintegrasi Blockchain di Museum Nasional Indonesia, Catat Tanggalnya

The Indonesia Summit 2023 dihadiri oleh nasabah corporate dan commercial banking Danamon, Adira Finance dan MUFG Bank Cabang Jakarta.

Indonesia Summit merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Danamon sebagai forum diskusi terbuka yang menitikberatkan pada aspek ekonomi-politik Indonesia dan global.

BACA JUGA: Lewat JAGAT, Semua Orang Bebas Mengekspresikan Diri Secara Virtual

Rebuild The Economy 2023 menjadi tema utama di tahun ini, yang memiliki aspirasi menjawab tantangan ketidakpastian, melalui kebijakan ekonomi dan industri yang lebih kuat.

Melalui acara thought leadership, Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank sekaligus menegaskan kembali komitmen grup dalam mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia

BACA JUGA: Kunci Sukses Danamon Berkiprah di Industri Perbankan di Indonesia

Sebagai bank yang melayani semua lini dalam rantai pasok keuangan, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Bank memiliki komitmen penuh sekaligus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Kami percaya, disituasi yang tidak menentu seperti saat ini, nasabah dan pemangku kepentingan memerlukan informasi terkini dan terbaik untuk mendukung mereka menjawab tantangan sekaligus mencari peluang bisnis untuk tumbuh berkelanjutan bersama Danamon,” ujar Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon.

Sebagai bank yang melayani rantai keuangan ekonomi, mulai dari hulu (industri) hingga ke hilir (nasabah), Bank Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank berkomitmen penuh untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Dalam memberikan layanan yang berkualitas tinggi, Danamon senantiasa berkomitmen memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan. The Indonesia Summit tahun ini menjadi sangat penting untuk membantu nasabah kami mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” terang Itagaki.

Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar dan tercepat di Asia, Indonesia merupakan bagian penting dari jaringan MUFG di Asia.

“Untuk Grup MUFG, kami dimotivasi oleh visi keberlanjutan yang meyakini akan membuat perubahan yang berarti di masyarakat tempat kami beroperasi, dan dengan bantuan mitra strategis kami di Indonesia, saya sangat senang dengan dampak yang akan kami hasilkan dalam pembangunan negara ke depan,” jelas Kazushige Nakajima, Executive officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch.

Pascapandemi, sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG semakin kuat dalam mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif.

“Komitmen kami mendukung industri otomotif di Indonesia bukan sebatas satu dekade atau hanya untuk sepuluh tahun, melainkan bersifat jangka panjang. Dengan dukungan MUFG Bank dan Danamon, kami sangat optimis dapat memberikan solusi pembiayaan dan keuangan yang komprehensif bagi konsumen. Hal ini sejalan dengan aspirasi jangka panjang kami, yaitu memperkuat posisi kami di industri otomotif,” tutur Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila.

Melalui acara ini, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Group, berharap para pemangku kepentingan dapat lebih siap dalam menyikapi ketidakpastian serta menyambut 2023 dengan lebih optimis.

“Sangat penting bagi semua orang untuk memahami bahwa mereka tidak sendiri. Kami berkomitmen untuk berjalan bersama dengan mitra dan nasabah kami di setiap langkah. Bersama Bank Danamon Bank Pilihan Anda” apapun tantangan yang akan dihadapi di masa depan dapat kita lewati bersama, sekaligus mengupayakan tiap nasabah dapat tumbuh secara berkelanjutan,” kata Itagaki.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pujakesuma Gelar Doa untuk Indonesia & Syukuran HUT Ganjar di 62 Kabupaten/Kota


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler