Dani Alves Bela Barca hingga 2015

Kamis, 24 Maret 2011 – 14:20 WIB
BARCELONA - Dani Alves akhirnya memutuskan bertahan di BarcelonaTadi malam WIB (23/3), Alves resmi meneken perpanjangan kontrak selama tiga tahun di Barca

BACA JUGA: Persipura Bisa Main di Stadion Mandala

Berarti, bek kanan internasional Brazil itu akan berkostum Blaugrana - julukan Barca - hingga 30 Juni 2015.

Saat penandatangan kontrak, Alves didampingi agennya, Joaquin Macanas
Sedangkan dari Barca tampak Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta

BACA JUGA: Pemain Golf Berpendapatan Tertinggi, Pacman di Tinju

Dalam draf kontrak barunya, Alves diklaim mendapat bayaran enam juta euro atau lebih dari Rp 74 miliar per tahun
Gaji itu menyamai milik Carles Puyol, Victor Valdes, dan Gerard Pique.

"Ini adalah kabar yang sudah ditunggu-tunggu klub maupun pemain bersangkutan," ungkap Zubizarreta di situs resmi klub seperti dikutip AS.

"Negosiasi berlangsung lama, tapi tidak pernah mendapat tekanan

BACA JUGA: Bayar Kegagalan

Kami berusaha meluangkan waktu kami dan kedua pihak akhirnya mencapai hasil yang diharapkan," tambah eks kiper Barca dan Spanyol dekade 1990-an itu.

Sejak diboyong tiga tahun lalu dari Sevilla dengan banderol lumayan mahal, 30 juta euro (Rp 371 miliar), Alves merupakan pilihan utama Barca di bek kananPemain 27 tahun itu memberi kontribusi signifikan ketika Barca merengkuh sixtuple (enam gelar) di musim pertamanyaYakni Liga Primera, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan di musim lalu, Alves mempersembahkan Liga Primera dan Piala Super SpanyolKarena alasan itulah, Barca tidak ingin kehilangan AlvesKetika negosiasinya dengan Barca masih buntu, Alves yang juga memiliki paspor Spanyol itu sempat didekati Manchester City.

"Barca sebenarnya memiliki filosofi lebih mengutamakan talenta lokalTapi, Dani adalah pemain spesial dengan berbagai kelebihan sehingga membuat performa klub lebih bagus," jelas Zubizarreta.

"Kami memang sempat melirik bursa transfer, tapi tidak pernah menemukan pemain sebagus dirinya di posisinya," sambung pria 49 tahun yang akrab disapa Zubi itu.

Setelah menuntaskan kontrak Alves, Barca tengah menegosiasikan hal serupa kepada defender Eric Abidal dan kiper kedua Jose Manuel PintoAbidal yang tengah menjalani rehabilitasi seusai operasi pengangkatan tumor liver bakal habis kontrak lamanya Juni 2012Sedangkan kontrak Pinto justru usai di pengujung musim ini.

"Kami harus segera menemukan kesepakatan dengan PintoTapi, yang paling penting adalah melihat Abidal masih bersama kami karena itu sama seperti perekrutan terbaik di musim panas nanti," terang Zubizarreta(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Bachdim Diparkir Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler