Bayar Kegagalan

Kamis, 24 Maret 2011 – 09:25 WIB
Christian Gonzales. Foto: Dok.JPNN

BANDUNG-Persib Bandung ogah larut dalam kekecewaan! Ditaklukan Persija Jakarta 2-3 pekan lalu, pasukan Daniel Roekito siap bangkit saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, malam iniKemenangan menjadi harga mati, jika Persib enggan kian terpuruk.

Kembali berlaga di depan publik sendiri Maung Bandung harus mampu mengamankan tiga poin

BACA JUGA: Irfan Bachdim Diparkir Lagi

Meski dengan kekuatan yang sedikit timpang menyusul absennya tiga pemain andalan, bukan alasan bagi Persib untuk tidak menunjukkan performa maksimal.

Ya, Maung Bandung memang harus kehilangan Abanda Herman akibat akumulasi kartu kuning, serta Eka Ramdani dan Cristian Gonzales yang belum pulih dari cedera
"Abanda akumulasi kartu, Eka enggak mungkin dipaksakan untuk main karena dia masih sakit (cedera punggung)

BACA JUGA: Yang Penting Tahu Cara Raih Emas

Saya biarkan Eka dulu untuk menyembuhkan cederanya, mudah-mudahan saat lawan Persipura nanti bisa main
Gonzalez pun saya lihat belum fit, walaupun tidak separah Eka, termasuk Agung masih terlihat belum siap," ujar Daniel kepada Radar Bandung (Grup JPNN).

Menjamu Persiwa, Daniel mengaku akan menurunkan pemain yang paling siap, mengingat tiga poin sangat dibutuhkan Maung Bandung

BACA JUGA: Gagal Tumbangkan Persipura

Apalagi pada laga sebelumnya, Persib gagal mengamankan poin kandang"Lawan Persiwa nanti saya ingin berakhir yang terbaikJadi kondisi pemain yang terbaiklah yang akan saya turunkan nantiBesok malam (malam ini) pokoknya harus menang," tegasnya.

Sementara Pelatih Persiwa Wamena, Suharno mengusung target realistis di kandang PersibIa mengatakan, hasil imbang merupakan raihan yang paling mungkin untuk dicapai"Besok (malam ini-red) target kita realistis sajaSatu poin sudah bagus, apalagi lawan yang akan kita hadapi adalah tim bagus yang bermaterikan pemain-pemain berkualitas," ujarnya

Eks Pelatih Persikab Kabupaten Bandung ini tetap memandang Persib sebagai tim yang menakutkanIa ogah menjadikan kekalahan Persib atas Persija sebagai tolok ukur tersendiri"Kita harus tetap waspada terhadap semua pemain Persib walaupun mereka kalah saat lawan PersijaIntinya disiplin dan tidak mengulangi kesalahan saat lawan Sriwijaya," ujarnya.

Persiwa sendiri datang ke Bandung berbekal kekalahan di kandang Sriwijaya FCKetika itu, Persiwa sempat unggul 1-0 sebelum tim tuan rumah berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1Suharno memandang, ada pelajaran berharga yang bisa dipetik pasca kekalahan dari Sriwijaya"Saya harap kesalahan saat lawan Sriwijaya tidak terulang lagi di sini (Jalak Harupat)," tandasnya.

Suharno menambahkan, tiga pemainnya tidak bisa diturunkan saat lawan tim Maung Bandung malam iniMereka adalah Pieter Maropen, Shibakova Yuichi, dan Joko Puspito"Tiga pemain tidak bisa main, Maropen sakit, Shiba akumulasi kartu, sedang Joko harus pulang tadi pagi (kemarin pagi,red) karena ayahnya meninggal,"pungkas Suharno.(ytn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Ketum-Sekum Yang Boleh Datang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler