Daniel Sturridge Selamatkan Muka Inggris

Kamis, 02 Agustus 2012 – 09:15 WIB
LONDON—Timnas Inggris Raya berhasil melaju ke babak semifinal cabang sepakbola Olimpiade 2012. Hasil ini didapat setelah Ryan Giggs dan kawan-kawan sukses menumbangkan tim unggulan juara Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di di Stadion Millenium, Cardiff, Kamis (2/8) dini hari tadi.

Satu-satunya gol yang tercipta  dalam pertandingan ini dicetak bomber Chelsea, Daniel Sturridge di akhir babak pertama. Gol ini tercipta  berawal dari aksi bintang Arsenal,  Aaron Ramsey di sisi kanan pertahanan Uruguay, yang mampu mengirim umpan manis kepada Daniel Sturridge. Sturridge pun sukses menerima umpan sebelum melesakkan bola ke jala  Le Celeste –julukan Uruguay—yang dikawal kiper Campana.

Sebenarnya di babak kedua duo penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani nyaris menamakan kedudukan. Namun sayang kiper belia tuan rumah Jack Butland terlalu tangguh di bawah mistar gawang. Alhasil skor 1-0 menutup laga sekaligus membawa Great Britain menjadi juara grup.

Di perempat final nanti Inggris Raya akan bertemu wakil Asia, Korea Selatan di stadion yang sama. Selain Inggris grup ini meloloskan Senegal ke fase berikutnya. Utusan Afrika ini akan menantang Mexico. Sementara bagi Uruguay kekalahan ini membuat mereka harus angkat koper dari Olimpiade ni.(zul)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ducati Uji Dua Pembalap Moto2

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler