Danny-Fatma Akan Jadikan Makassar Dua Kali Lebih Baik dari Sekarang, Ini Visi Misinya

Sabtu, 07 November 2020 – 23:48 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi (Danny - Fatma) menyampaikan visi misi serta programnya dalam Debat Publik Kota Makassar, Sabtu (7/11) malam.

Keduanya kompak bergantian menyampaikam visi misi serta program tersebut. Ada visi, tiga misi, serta 24 program strategis yang disampaikan paslon ini.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Habib Rizieq Batal Kembali ke Indonesia? Pak Anies Umumkan Kabar Baik

"Judul visi misi kami adalah Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik. Visi misi kami adalah percepatan mewujudkan kota dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas kuat untuk semua," kata Danny dalam acara yang disiarkan Kompas TV itu.  

Lantas Fatma menyambung dengan menyampaikan visi pertama mereka. Dia menyatakan misi pertama adalah revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

BACA JUGA: Jelang Debat Pilwako Solo, Gibran Minta Wejangan dari Pak Ganjar

Fatma menambahkan ada 8 program strategis untuk mewujudkan misi pertama ini. Yakni, revolusi pendidikan semua harus sekolah, perkuatan keimanan umat, 1000 beasiswa ana' lorong berprestasi, 10 ribu skill training grati, percepatan tata pemerintahan sombere dan smart bersih dari indikasi korupsi.

Kemudian, menuju PAD Rp 2 triliun, menuju insentif kinerja RT/RW Rp 2 juta dan perkuatan fungsi RT/RW dan penasihat wali kota serta local influencer.

BACA JUGA: Tim Tabur Kejagung Bekuk Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur di Makassar

"Kelurahan menjadi pusat pelayanan publik yang sombere dan smart," kata Fatma untuk program yang kedelapan.

Lantas, Danny Pomanto melanjutkan menyampaikan misi kedua, yakni rekonstruksi sistem kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat untuk semua.

Danny menambahkan 8 program strategis untuk misi ini adalah gerakan masyarakat perkuatan imunitas kesehatan dan ekonomi, perkuatan fasilitas perlindungan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Penyediaan dengan kemudahan akses 100 ribu peluang kerja dan peluang bisnis baru, penataan total sistem BUMD dan pembentukan Makassar Incorporation, pembentukan Perda Omnibus Makassar Kota Dunia, percepatan program jagai ana'ta dan program smart milenial serta social mitigation, penataan total destinasi budaya dan sejarah, penguatan city branding dan peningkatan festival dan MICE bulanan dalam skala nasional dan internasional.

Fatma menyampaikan visi ketiga mereka adalah restorasi tuang kota yang inklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombers dan smart city untuk semua.

Adapun delapan programnya adalah penataan total sistem persampahan, pembehanan total sistem penanganan banjir dan penanganan kemacetan, pembagunan infrastruktur dan kawasan water front city berbasis mitigasi dan adaptasi lingkungan.

Peningkatan jejaring smart pedesterian dan koridor hijau kita. Peningkatan lorong garden menjadi lorong wisata, percepatan pembangunan sistem infrastruktu someber dan smart city yang inlusitf, percepatan Makassar menjadi liveable city dan risilient city, dan pembangunan gedung sombere dan smart, new balai kota, new DPRD.

"Inilah visi kami, tiga misi, dan 24 program strategis kami yang insyaallah menjadi jembatan masa depan masyarakat Kota Makassar untuk masa depan yang dua kali tambah baik," tutup Danny Pomanto. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler