Danone Indonesia Borong 5 Penghargaan di Ajang PR Indonesia Awards 2024

Minggu, 10 Maret 2024 – 23:09 WIB
Danone Indonesia berhasil meraih  lima penghargaan sekaligus dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024. Foto: dok. Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia berhasil meraih lima penghargaan sekaligus dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024.

Penghargaan ini diterima untuk kategori Program Corporate PR, Program Komunikasi CSR, dan kategori laporan tahunan.

BACA JUGA: Maucash Diganjar TOP Digital Public Relations Award

Penghargaan ini merupakan ajang kompetisi besutan Public Relations Indonesia yang menilai kinerja kehumasan/PR di perusahaan swasta nasional & multinasional, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, pemerintah kota/kabupaten/ provinsi, lembaga, kementerian, dan perguruan tinggi. 

Melalui kompetisi ini para praktisi kehumasan dapat mengukur kualitas program yang dihadirkan jika dibandingkan dengan perusahaan atau institusi lainnya.

BACA JUGA: Ini 7 Strategi Diplomasi Public Relations Meningkatkan Reputasi Suatu Bangsa

Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima akan menjadi inspirasi dan semangat untuk terus berinovasi.

Juga beradaptasi dalam membangun strategi yang efektif dalam mengomunikasikan berbagai program dan inisiasi Danone Indonesia. 

BACA JUGA: Public Relations Jasa Raharja Raih LSPR Alumni Excellence Awards 2023

“Perkembangan dunia kehumasan menjadi sebuah tantangan dan peluang tersendiri bagi para praktisi yang ada di dalamnya," terangnya. 

Adaptasi terhadap strategi dan medium komunikasi digital yang berkembang menjadi hal penting untuk terus eksis dalam memberikan program komunikasi yang berdampak dan bermanfaat. 

Dia mengatakan kelima penghargaan ini menjadi bukti dari kinerja yang baik dari Insan PR Danone Indonesia yang sudah memberikan dampak bagi masyarakat juga reputasi perusahaan.

Founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan menjelaskan komunikasi bukan lagi sekadar aktivitas untuk mengelola reputasi. Namun, harus mampu mendorong terciptanya peradaban bangsa.

“Peradaban bangsa yang unggul, menandakan adanya reputasi bangsa yang kuat,” paparnya.

Program-program Danone Indonesia yang memenangkan penghargaan PR Indonesia Awards 2024 telah menunjukkan kontribusinya dalam menumbuhkan peradaban, hal ini dilihat dari target dan tujuan yang ingin dicapai melalui program.

Empat program komunikasi berhasil meraih penghargaan Silver yakni untuk kategori Program Corporate PR, dengan sub kategori Marketing PR, Program PR, Community Based Development, serta Komunikasi Berdampak.

Danone Indonesia juga meraih 1 penghargaan untuk insiatif Sustainability Report berhasil meraih penghargaan bronze. 

Pada kategori Program Corporate PR untuk subkategori Marketing PR, penghargaan diraih melalui inisiatif SGM Eksplor dengan Inovasi produk dengan Iron C untuk mengatasi permasalahan anemia defisiensi besi pada anak.

Untuk subkategori Program PR, program Warung Anak Sehat (WAS) menargetkan anak sekolah bebas anemia lewat kampanye konsumsi jajanan sehat dan memberdayakan Ibu Kantin untuk menyajikan jajanan sehat dan bernutrisi.

Sementara itu, di subkategori community based development, program Mombasador berhasil merangkul ratusan Ibu menjadi agen perubahan dan memberi edukasi pemenuhan gizi bagi jutaan Ibu lainnya.

“Industri dan bidang komunikasi terus berkembang secara dinamis, untuk terus relevan dan berkontribusi positif bagi masyarakat juga membangun bisnis yang terus bertumbuh," kata Arif.

Danone Indonesia selalu beradaptasi dalam memaksimalkan platform dan strategi komunikasi terintegrasi pada setiap programnya, sambungnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler