Danone Indonesia Siap Dukung Makan Siang & Susu 

Kamis, 14 Maret 2024 – 13:35 WIB
Danone Indonesia menyatakan kesiapannya mendukung program perbaikan gizi termasuk penyediaan makan siang dan susu untuk ibu hamil maupun anak-anak. Foto dok. Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia menyatakan kesiapannya mendukung program perbaikan gizi termasuk penyediaan makan siang dan susu untuk ibu hamil maupun anak-anak.  

Hal itu sesuai dengan misi Danone untuk membangun kesehatan melalui makanan dan minuman.

BACA JUGA: Danone Indonesia Borong 5 Penghargaan di Ajang PR Indonesia Awards 2024

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyampaikan sejak 1953 mereka konsisten mendukung pemenuhan gizi anak bangsa melalui produk berbasis susu untuk anak dan keluarga.

"Upaya tersebut akan terus kami laksanakan sejalan dengan cita-cita menciptakan generasi emas Indonesia 2045 yang bebas dari masalah malnutrisi termasuk stunting,” ujar Arif Mujahidin dalam keterangannya, Kamis (14/3).

BACA JUGA: Danone Indonesia Terima Proper Emas Keenam Kalinya, Tahun Ini untuk AQUA Mambal

Dia mengatakan Danone Indonesia siap mendukung program kesehatan anak-anak Indonesia melalui sumber daya yang dimiliki dari hulu ke hilir. Mulai dari riset ilmiah, pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan anak Indonesia serta dukungan lain dari jaringan global yang dimiliki. 

Danone secara global itu mengusung misi bring health through food, yaitu bagaimana membangun kesehatan melalui makanan.

“Produk nutrisi kami telah hadir 70 tahun di Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak dan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Produk-produk Danone di Indonesia meliputi air minum untuk hidrasi sehat dengan merk AQUA, VIT dan Mizone serta produk nutrisi anak dan keluarga seperti susu pertumbuhan merk SGM Eksplor, Bebelac dan Nutrilon Royal diproduksi di 25 pabrik oleh tenaga kerja Indonesia dan dirancang agar sesuai dengan kebutuhan gizi dan hidrasi konsumen Indonesia.

Bisnis Danone merupakan jenis bisnis yang pro-kehidupan, mendorong kesehatan melalui makanan dan minuman. Jadi, bisnisnya akan tumbuh baik pada situasi dunia damai. 

"Kami mendorong dunia damai dan tidak pernah mendukung pelanggaran hak asasi manusia di manapun termasuk genosida maupun peperangan,” ucapnya.

Dia menegaskan genosida, konflik dan peperangan di mana pun karena tidak sesuai dengan misi perusahaan. Jadi, sangatlah tidak relevan jika mengaitkan Danone dan produknya dengan konflik maupun kekerasan yang terjadi di mana pun di dunia.

Program makan siang dan susu gratis di sekolah menjadi salah satu fokus utama Prabowo - Gibran di Pilpres 2024. Pada setiap kesempatan bertemu rakyat, keduanya kerap menyampaikan, program dijalankan demi meningkatkan kualitas gizi anak sekolah dan menggerakkan ekonomi nasional.

“Masa kanak-kanak adalah periode emas dan terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan. Namun, masa tersebut juga rentan terhadap ancaman berbagai penyakit, seperti gizi buruk,” ucap Prabowo.

Prabowo juga kerap mengulang informasi, bahwa program yang ingin diimplementasi jika terpilih menjadi presiden adalah sebuah giat yang sudah dijalankan sejumlah negara. Harapannya, pengaruh baik didapatkan mampu mendongkrak kualitas SDM di Indonesia menuju generasi emas 2045.

Badan Pangan PBB UN World Food Programme (WFP) sempat membuat laporan, bagi anak-anak dari keluarga miskin, makan siang di sekolah adalah satu-satunya makanan bernutrisi penuh yang bisa disantap mereka setiap harinya.

Oleh karena itu, program makan siang di sekolah adalah investasi terbaik yang bisa dilakukan pemerintah. (esy/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler