Danone Indonesia Tingkatkan Bantuan Atasi Covid-19 jadi Rp 30 M

Jumat, 10 April 2020 – 22:41 WIB
Danone di Indonesia, termasuk Danone Aqua dan Danone Specialized Nutrition Indonesia, makin all out membantu memberantas virus corona (covid-19). Foto: Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone di Indonesia, termasuk Danone Aqua dan Danone Specialized Nutrition Indonesia, makin all out membantu memberantas virus corona (covid-19).

Caranya adalah dengan meningkatkan bantuan menjadi Rp 30 miliar. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone.

BACA JUGA: Lawan Corona, Danone Indonesia Berikan Ventilator ke RS Hasan Sadikin

Semuanya akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia yang menangani covid-19.

Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak dan rawan terdampak pada kondisi saat ini.

BACA JUGA: Danone SN Indonesia Perketat Protokol Kesehatan dan Keselamatan

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, pihaknya selalu melihat perkembangan kondisi pandemik covid-19.

Dia menambahkan, Pemerintah dan masyarakat masih terus berjuang bersama dalam mengatasi pandemi ini.

Hal itulah yang membuat pihaknya meningkatkan komitmen untuk mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia dalam mengendalikan penyebaran pandemik virus corona.

“Caranya melalui  bantuan tambahan yang akan disalurkan bekerja sama dengan pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan,” kata Vera, Jumat (10/4).

Untuk memperluas jangkauan, bantuan yang didonasikan oleh Danone Indonesia tidak hanya berskala nasional, tetapi juga menjangkau hingga tingkat lokal atau daerah.

Pihaknya mengharapkan pabrik-pabrik Danone di Indonesia dapat berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan otoritas setempat untuk mengembangkan berbagai inisiatif di tingkat lokal.

Dia berharap bantuan itu bisa membantu meningkatkan kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemic.

“Selain itu, juga kelompok masyarakat yang kurang mampu, manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran covid-19,” jelas Vera.

Sebelumnya, Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp 15 miliar dalam beragam bentuk melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Di antaranya, dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk memproduksi dan membagikan disinfektan dan hand sanitizer.

Ada juga pemberian bantuan berupa peralatan medis dan peralatan keselamatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta BNPB. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler