Danone SN Indonesia Perketat Protokol Kesehatan dan Keselamatan

Kamis, 26 Maret 2020 – 23:46 WIB
Pabrik Danone SN Indonesia. Foto: Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melakukan berbagai cara untuk melindungi karyawan dan mitra kerja di tengah wabah virus corona alias covid-19.

Di antaranya adalah memperketat protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan serta menggunakan pendekatan dan komunikasi jarak jauh.

BACA JUGA: Bantu Atasi Virus Corona, Danone Indonesia Sumbang Rp 15 Miliar

Selain itu, jajaran pimpinan perusahaan menyanyikan lagu bersama-sama untuk memotivasi karyawan di mana pun mereka bertugas.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, pihaknya harus terus berupaya agar konsumen bisa tetap mendapatkan produk nutrisi yang mereka butuhkan, termasuk produk susu pertumbuhan anak dan nutrisi untuk ibu.

BACA JUGA: Danone-Aqua Terapkan Kebijakan Kesehatan dan Keamanan Ketat

“Namun, kami tetap harus menerapkan protokol bekerja dengan cara yang sangat ketat untuk melindungi karyawan,” jelas Arif, Kamis (26/3).

Arif menambahkan, karyawan di beberapa divisi bekerja di rumah sejak 17 Maret demi memutus potensi rantai penyebaran covid-19.

Untuk di unit produksi, peraturan ketat diterapkan melalui pengaturan giliran kerja, membatasi dan menerapkan protokol ketat untuk siapa pun yang masuk pabrik, dan rantai distribusi dan pemasaran.

"Khusus untuk tim lapangan menggunakan teknologi komunikasi jarak jauh agar tetap mengetahui kebutuhan mitra dan konsumen tanpa harus berdekatan secara fisik," ujar Arif.

Selain itu, dalam rangka menghargai dan memberi semangat kepada kalangan praktisi gizi dan kesehatan, pihaknya juga menyebarkan pesan digital berantai.

Pesan itu berisi penghargaan kepada ahli kesehatan, tenaga medis yang berjuang mengatasi wabah pandemi covid-19.

"Bagi kami mereka adalah pahlawan yang berbuat untuk melindungi kesehatan dan masa depan bangsa Indonesia khusunya para ibu dan anak," ungkapnya.

Pimpinan perusahaan Danone SN Indonesia juga selalu memotivasi karyawan melalui pesan pesan rutin untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dalam bekerja.

Selain melalui pesan resmi, kata Arif, motivasi juga dilakukan oleh pimpinan perusahaan dengan secara menyanyikan lagu Rumah Kita ciptaan Godbless.

Lagu itu direkam menggunakan telepon seluler dan dibagikan melalui kanal internal perusahaan.

"Kami berharap akan terus bisa berkontribusi di masa sulit ini untuk memastikan konsumen tetap bisa memenuhi dan mendapatkan produk nutrisi yang mereka perlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga," kata Arif. (jos/jpnn)

Terpopuler