Dapat Dana Rp1 Triliun, Bawaslu Diingatkan Kerja Maksimal

Minggu, 03 November 2013 – 17:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendapat tambahan dana hampir satu triliun untuk merekrut jutaan Mitra Pengawas Pemilu Lapangan. Oleh karena itu Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan agar Bawaslu bekerja maksimal mengawasi daftar pemilih sampai hari H Pemilu termasuk saat penggunaan hak pilih pada hari pemungutan suara.

"Dana yang didapat Bawaslu hampir 1 triliun mestinya punya kontribusi nyata meminimalisir berbagai kecurangan yang ada," kata Direktur Eksekutif Perludem Titik Anggraini di Jakarta Pusat, Minggu, (3/11).

BACA JUGA: Libatkan Tokoh Muda, Gita Wirjawan Perkuat Dukungan

Berdasarkan data rekomendasi Bawaslu, saat ini masih ada sekitar 11, 130 juta pemilih untuk Pemilihan Umum yang bermasalah. 10, 853 juta di antaranya adalah masalah administrasi. Titik mengingatkan agar Bawaslu tidak sekedar memberikan rekomendasi pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) tapi juga membuktikan hasil-hasil temuannya.
Ia juga berharap pada 4 November nanti masalah DPT dapat dituntaskan KPU maupun Bawaslu.

"Kalau molor terus pengurusan DPTnya, pengaturan logistik pemilunya juga nanti akan bermasalah. Oleh karena itu cleansing data bermasalah harus segera diselesaikan," tegas Titik. (flo/jpnn)

BACA JUGA: LSI: Pro Kontra Terhadap hasil Survey itu Biasa

BACA JUGA: 2.276 Peserta tak Ikuti Tes CPNS di Senayan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Jamin Tes CPNS Bebas KKN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler