Pemerintah Jamin Tes CPNS Bebas KKN

Minggu, 03 November 2013 – 16:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 1.835 peserta  pelamar umum dan 42 pegawai honorer K2 Kemenpera mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perumahan Rakyat yang dilaksanakan di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (3/11). Dari jumlah tersebut, Kemenpera pada 2013 akan menerima sebanyak 35 CPNS dari pelamar umum.

Sekretaris Kemenpera Rildo Ananda Anwar mengungkapkan, pihaknya menjamin pelaksanaan tes CPNS di Kemenpera bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). "Kami menjamin pelaksanaan CPNS di Kemenpera bebas KKN. Adanya sistem penerimaan CPNS yang dikoordinir oleh Tim Nasional Pelaksanaan Tes CPNS membuat setiap kementerian tidak bisa ikut campur dan mengintervensi siapa yang akan diterima menjadi CPNS," ujarnya saat membuka pelaksanaan tes CPNS Kemenpera, Minggu (3/11).

BACA JUGA: Peserta Tes CPNS Tetap Ikut Ujian Meski Sakit

Menurut Rildo, jumlah pegawai di lingkungan Kemenpera saat ini memang memerlukan penambahan. Untuk itu, dia berharap dari tes ini akan diperoleh CPNS yang terbaik dan berkualitas.

Saat ini Kemenpera tidak hanya membuat kebijakan serta kajian tapi juga operasional pembangunan perumahan dari Aceh hingga Papau. Sedangkan jumlah pegawai PNS di Kemenpera hanya sekitar 430 orang.

BACA JUGA: MenPAN-RB Klaim Tes CPNS 2013 Berjalan Mulus

Pada pelaksanaan tes CPNS ini, Kemenpera juga berkoordinasi dengan MenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BPKP, Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya untuk kelancaran kegiatan tersebut. (esy/jpnn)

BACA JUGA: IPW Duga Ada Tarik-Menarik Untuk Tetapkan Kabareskrim

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPATK: Caleg Harus Laporkan Rekening Dana Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler