Dapat Sambutan Supermeriah di Sumut, Gibran: Ini Pengalaman Tak Terlupakan

Senin, 20 November 2023 – 15:53 WIB
Bukti kecintaan masyarakat Sumatera Utara kepada sosok anak muda cawapres Gibran Rakabuming Raka tak terbantahkan dalam kunjungannya pada akhir pekan lalu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Bukti kecintaan masyarakat Sumatera Utara kepada sosok anak muda cawapres Gibran Rakabuming Raka tak terbantahkan dalam kunjungannya pada akhir pekan lalu.

Mendarat di bandara Silangit tengah hari, Gibran disambut meriah warga yang telah menunggu sejak pagi.

BACA JUGA: Abu Bakar Baasyir Ingin Menemui Gibran, tetapi susah, Lalu Titip Surat untuk Prabowo

Ditemani Bobby Nasution, Gibran tak putus menebar senyum, menyalami dan menyampaikan salam khas Batak. “Horas bapak, ibu,” ujar cawapres pendamping Prabowo Subianto itu.

Di daerah Tapanuli Utara, Gibran menghadiri sejumlah acara seperti mengunjungi kebun dan pergudangan Kopi Lintong di Humbang Hasudutan, kemudian berdialog dengan para tokoh di Dolok Sanggul lalu memberi motivasi untuk mahasiswa di kampus Institut Teknologi Del di Balige.

BACA JUGA: Relawan Mas Gibran Bergerak di Riau, Kepri, dan Jatim, Bagi Sembako hingga Gelar Jalan Sehat

Di semua titik kunjungan sambutan massa tampak antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan Gibran.

Selepas dari Silangit, Gibran terbang melanjutkan kunjungan ke kota Medan.

BACA JUGA: Kubu Selain Prabowo-Gibran Merasa Ditekan, TPN Ganjar Berkomunikasi dengan Tim AMIN

Setiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 17.00 WIB, Ganjar mendapat sambutan sangat meriah dari masyarakat.

Ribuan penyambut berjubel sepanjang pintu keluar bandara. Butuh waktu lama untuk bisa keluar, karena Gibran terus menyapa dan bersalaman serta melayani permintaan swafoto.

Menggunakan kereta bendera menuju pusat Kota Medan, Gibran tampak didampingi istri tercinta Selvy Ananda yang setia menemani.

Begitu tiba di stasiun kota Medan, rangkaian massa yang menyambut juga berjubel dan tampak antusias menunggu.

Di Medan Gibran menghadiri acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), lalu bertemu para pelaku UMKM, millenial dan komunitas anak muda,

Pada Minggu pagi, Gibran mengikuti Car free day, lalu berkunjung ke Ponpes Al-Kautsar sebelum kembali bertolak ke Jakarta.

Saat acara car free day, Minggu pagi kota Medan sedang diguyur hujan, tetapi Gibran memutuskan tetap mendatangi lokasi acara untuk menyambangi warga.

”Gak masalah meskipun hujan, kasihan warga sudah menunggu,” ujar Gibran.

"Sambutannya sungguh sangat luar biasa sekali, terima kasih, terima kasih. Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera Utara ini tidak bisa dilupakan,” kata Gibran bersemangat.

Wakil sekretaris TKN, Michael Umbas yang ikut mendampingi Gibran dalam rangkaian kunjungan ke Sumatera Utara menyebut bahwa kehadiran Gibran untuk mengkonfirmasi sekaligus mempertebal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

”Sumut dengan total pemilih tertinggi se-Sumatera, sekitar 10 jutaan pemilih akan menjadi salah satu kunci kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi Sumut dalam dua kali Pilpres terakhir adalah basis suara Pak Jokowi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa selain kekuatan arus bawah juga kolaborasi partai pendukung, relawan dan tokoh-tokoh pendukung menjadi penentu kemenangan.

”Selain itu ada sosok Bobby Nasution yang memiliki basis relawan lokal yang kuat dengan kolaborasi relawan dan ormas partai pendukung, jika bekerja simultan tentu akan meraih dukungan suara yang kuat,” tandasnya.

Tampak ikut mendampingi dari jajaran pengurus TKN Prabowo Gibran, yakni Wakil Ketua Meutya Hafidz, Silfester Matutina, Wakil Sekretaris Aminudin Maruf, Michael Umbas, Saleh Daulay, Todo Tua Pasaribu, Eddy Budiyarso dan Azanil Kelana, juga komandan Alpha Ahmad Dolly Kurnia. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler