Dapur Kreasi Ciptakan Kreativitas Kuliner UMKM Indonesia

Senin, 04 April 2022 – 13:43 WIB
PT Daesang Agung Indonesia menggelar kegiatan dapur kreasi Master Kitchen by MamaSuka. Dok: Humas Daesang Agung Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - PT Daesang Agung Indonesia menggelar kegiatan dapur kreasi dengan tajuk Master Kitchen by MamaSuka di Bellaterra Lifestyle Building Kelapa Gading.

Direktur Marketing Daesang Agung Indonesia Anthony A Prasetio mengatakan master kitchen sebagai tempat belajar memasak bagi semua kalangan dan komunitas.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Bali Makin Semarak, Bamsoet Resmikan Restoran South Eat Kitchen

"Master kitchen jadi jembatan kami dengan konsumen untuk mengembangkan keterampilan memasak sekaligus mengetahui produk MamaSuka," ujar Anthony dalam siaran persnya, Senin (4/4).

Anthony menjelaskan MamaSuka akan berkolaborasi dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk menciptakan resep dan menu baru bagi kreasi masakan Indonesia. 

BACA JUGA: Alokasikan Rp 50 Miliar, Bobby Nasution Pengin UMKM Kuliner Medan Naik Kelas

Dengan begitu, kehadiran master kitchen juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami sudah berkolaborasi dengan UMKM kuliner untuk melakukan training pelatihan dan bekerja sama menciptakan menu," ujar Anthony.

BACA JUGA: Ajak Tim Gresini Racing Makan Malam, Sandiaga: Mereka Asyik Menyantap Kuliner Indonesia

MamaSuka juga mengundang berbagai komunitas untuk hadir langsung ke master kitchen dalam mengikuti kegiatan kelas memasak yang dipandu langsung oleh celebrity chef Nicky Tirta

Dalam kegiatan tersebut, PT Daesang Agung Indonesia juga akan memberikan donasi ke lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap sebesar Rp 1.030.875.730.

Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam program MamaSuka Berbagi Berkah Ramadan. 

Pemberian donasi ini bertujuan agar masyarakat bisa tetap semangat menjalani datangnya bulan suci Ramadan di tengah segala keterbatasan.

Menurutnya, pandemi yang sudah melanda Indonesia lebih dari dua tahun memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Indonesia.

Anthony melanjutkan seluruh produk MamaSuka telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

"Ini perwujudan CSR kepada masyarakat. Terutama mereka yang sedang berjuang dari ekonomi yang keadaan sekarang cukup sulit,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ESB Siapkan Ekosistem Solusi untuk Kemajuan Digitalisasi UMKM Sektor Kuliner


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler