Dari Film Furious 7, Mobil Ini Menjadi Mobil Polisi Termahal di Dunia

Selasa, 09 Juni 2015 – 11:31 WIB
Lykan HyperSport. Foto-foto: ist.

jpnn.com - ANDA pencinta film Fast and Furious tentu tidak akan lupa dengan salah satu adegan gila di Furious 7. Dua lakon utama, Dominic Toretto dan Brian O'Connor 'menerbangkan' sebuah mobil Lykan HyperSport dari satu gedung pencakar langit di Dubai ke satu, dan satu lagi gedung pencakar langit di sebelahnya.

BACA JUGA: Wow! Jumlah Perjaka Tingting di Jepang Meningkat, Ini Penyebabnya

Lykan HyperSport, saat beraksi di Furious 7

Sekarang tebak. Mobil itu kini sudah dibeli kota tetangga Dubai, Abu Dhabi. Resminya, mobil itu dijadikan sebagai mobil polisi setempat. Wow, itu akan menjadi mobil polisi termahal di dunia.

BACA JUGA: Napi Kabur Tinggalkan Tulisan Have a Nice Day, Gubernur Siapkan Hadiah Rp 1,3 M

Bayangkan, sebuah mobil polisi senilai 3,4 juta dolar AS atau hampir setara dengan Rp 46 miliar ditunggangi oleh polisi yang sedang berpatroli. Punya kecepatan hingga 240mph, dan bisa mendapatkan 0-60 hanya dalam 2,8 detik. Sepertinya, meskipun punya polisi, supercar ini tak butuh sirene. Dia sudah menjadi perhatian di jalan.

BACA JUGA: Polisi Thailand Menembak Mati Penyerang Kantor Polisi

Dilansir dari Times of Oman, salah seorang juru bicara W Motors, produsen mobil, membenarkan bahwa kepolisian Abu Dhabi sudah memesan dan mengambil Special Edition Lykan Hypersport mereka.

Sementara itu dikutip juga dari Metro, dari pihak kepolisian Abu Dhabi, Brigjen Hussain Al Harthi ikut membenarkan upaya pihaknya ingin 'merekrut' mobil tersebut. "Kami sudah membawanya, dan akan mengujinya," katanya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Universitas Ini Gunakan Drone Awasi Ujian Para Calon Mahasiswanya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler