Dari Rumah Blok C Nomor 06, Densus Menyita Dua Dus, Ini Isinya

Senin, 05 April 2021 – 20:23 WIB
Rumah singgah terduga teroris di Karawang dipasang police line. Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, KARAWANG - Densus 88 Mabes Polri menggeledah sebuah rumah di Perumahan Klari Regency, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dari dalam rumah itu petugas menyita dua dus berisi buku tentang radikalisme dan terorisme di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Telah Perintahkan Doni Monardo, Marsekal Hadi, dan Jenderal Listyo Sigit

"Memang betul di perumahan ini ada rumah yang digeledah Densus 88 Mabes Polri pada hari Sabtu (3/4) kemarin," kata Ngafif (29), salah seorang warga setempat yang juga Ketua DKM di perumahan tersebut, Senin (5/4).

Rumah tersebut disebut-sebut sebagai tempat singgah sementara oleh seorang warga Karawang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris, berinisial LN (35).

BACA JUGA: Densus 88 Geledah Pesantren, Kiai Safrudin Komentar Begini

“Kami hanya diminta mendampingi untuk menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan dari luar rumah saja (depan pintu rumah terduga teroris), yang terlihat itu hanya buku-buku yang disimpan di dalam dua dus besar lebih yang dibawa oleh Tim Densus," kata dia.

Dia menyebutkan, ada berkas-berkas milik LN yang dibawa dalam map. Namun Ngafif mengaku tidak mengetahui secara pasti yang disita itu.

BACA JUGA: Anggota Reserse Bergerak Dini Hari, Truk Tangki Melintas, yang Dicurigai Benar Saja

Ngafif bersama ketua lingkungan setempat didatangi sejumlah anggota personel bersenjata lengkap dari Tim Densus 88 Mabes Polri, untuk diminta menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan seisi rumah itu.

Sementara saat ini rumah di Blok C Nomor 06, Perumahan Klari Regency, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang itu dipasangi garis polisi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler