Darmadi: Rekrutmen Pegawai BUMN Harus Dikawal

Selasa, 28 Juni 2022 – 23:34 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian BUMN yang membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik bangsa.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengatakan open rekrutmen yang dilakukan Kementerian BUMN mesti diberikan apresiasi positif.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Catat Jadwalnya

Pasalnya, kata dia, kementerian BUMN bisa dikatakan tengah membantu pemerintah terkait program pengurangan angka pengangguran.

“Saya kira open rekrutmen Kementerian BUMN layak kita apresiasi,” ucap Bendahara Megawati Institute itu seusai RDP di ruang Komisi VI DPR Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (28/06/2022).

BACA JUGA: Andre Rosiade: Insyaallah Garuda Menjadi BUMN Kebanggaan Bangsa

Menurut Darmadi, adanya kesempatan lapangan pekerjaan yang diberikan Kementerian BUMN bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan pengangguran.

Hanya saja, Darmadi mengingatkan agar rekrutmen pegawai BUMN tersebut dilakukan dengan sistem pengawasan dan penilaian yang terukur.

BACA JUGA: Harga TBS Anjlok, Darmadi: Selamatkan Nasib Para Petani Sawit

“Kementerian BUMN harus mewaspadai tahap 3 karena pada tahap ini potensi fraud cukup besar. Untuk itu, pengawalan harus kuat," tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Diketahui, menurut Darmadi, pada tahap tiga ini seleksi calon pegawai akan mengerucut.

Sekali lagi, kata dia, sistem pengawasan dan penilaian tahap akhir harus benar-benar dilakukan secara transparan.

“Pada tahap ini dikirim 25 orang terbaik ke BUMN untuk dipilih satu orang. Di sinilah pengawalan dan pengawasan harus kuat," ungkap Darmadi.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler