Darmizal Bangga Ketua Wabin ReJo Dilantik Kembali Jadi Watimpres

Jumat, 13 Desember 2019 – 19:08 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi alias RéJO HM Darmizal. Foto: Dok. ReJo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal mengucapkan selamat atas dilantikannya 9 orang sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) periode 2019-2024.

Menurutnya, 9 orang yang dilipih presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai anggota Watimpres merupakan putra terbaik bangsa ini untuk menduduki jabatan itu.

BACA JUGA: OSO Tolak jadi Wantimpres, Begini Reaksi Jokowi

"Tentunya, kami seluruh pengurus dan civitas ReJO mengucapkan Congratulation pada 9 anggota Watimpres yang telah terpilih dan dilantik presiden Jokowi," kata Darmizal kepada wartawan Jumat (13/12/2019).

Menurut Darmizal, pembentukan dan pemilihan anggota Watimpres merupakan amanah Undang-undang Nomor 19 tahun 2006. Di mana, kata dia, presiden mempunyai hak untuk memilih anggota Watimpres.

BACA JUGA: Profil Agung Laksono: Pernah Kampanye untuk Prabowo, kini Wantimpres Jokowi

Pria kelahiran Minangkabau tersebut berharap, sembilan anggota Watimpres bisa memberikan pertimbangan yang konstruktif kepada presiden untuk memajukan Indonesia.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019.

BACA JUGA: Kata Siswono soal Namanya Sempat Muncul Sebagai Calon Wantimpres

Anggota Wantimpres dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 137/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Dalam Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden. Keppres pengangkatan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama saat acara pelantikan.

Nama-nama anggota Wantimpres sebagaimana tertuang dalam Keppres tersebut ialah:

1. Wiranto, sebagai ketua merangkap anggota;

2. Arifin Panigoro, sebagai anggota;

3. Dato Sri A. Tahir, sebagai anggota;

4. Habib Muhammad Luthfi Ali Yahya, sebagai anggota;

5. Muhammad Mardiono, sebagai anggota;

6. Putri Kus Wisnu Wardani, sebagai anggota.

7. R. Agung Laksono, sebagai anggota;

8. Sidarto Danusubroto, sebagai anggota;

9. Soekarwo, sebagai anggota.

Darmizal yang semula diharapkan banyak pihak menjadi salah satu dari 9 anggota Wantimpres sebagai wakil dari masyarakat Sumatera Barat mengaku merasa tidak sedih apalagi kecewa pada Jokowi karena tidak terpilih.

Darmizal meyakini bahwa setiap manusia sudah punya jalan hidup dan takdirnya masing masing.

"Tidak perlu kecewa apalagi bersedih, Presiden Jokowi sudah membuat keputusan yang tepat dengan memilih tokoh hebat yang tepat pula sebagai anggota Wantimpres. Saya menyadari sepenuhnya bahwa Tuhan sudah punya rencana perjalanan hidup untuk kita semua. Ada yang berjuang kemudian menikmati, ada yang tidak berjuang namun menikmati. Bahkan ada yang sejak awal berseberangan mendapat manfaat dan menikmati, yang terakhir ada yang berjuang tapi belum dapat apapun. Di akhir semua kisah, tergantung kesadaran dan syukur kita dalam menjalani hidup yang serba unpredictable ini,” ungkap alumnus UGM ini.

Menurut Darmizal, ReJO merasa bangga karena Ketua Dewan Pembina (Wabin) Sidarto Danusubroto alias Opa kembali dilantik menjadi anggota Wantimpres untuk masa bakti 2019 - 2024.

“Jadi harus tetap optimistis, bahwa semua akan berakhir dengan baik nantinya, sebagaimana Manifesto RèJO yaitu 'Menghantar dan Mengawal Indonesia Maju," pungkas Darmizal dengan semringah.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler