Darmizal: Pansel KPK Pilihan Jokowi Sudah Tepat

Sabtu, 01 Juni 2024 – 18:27 WIB
Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal mengacungi jempol atas pilihan Presiden Joko Widodo dengan terbitnya Keputusan Presiden terkait nama-nama panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk diketahui, masa jabatan komisioner KPK saat ini akan berakhir Desember 2024 mendatang.

BACA JUGA: Inilah 9 Nama Pansel KPK, Ada Nawal Nely

Adapun sembilan orang pansel KPK adalah M Yusuf Ateh (Kepala BPKP) selaku ketua dan merangkap anggota, Wakil Ketua merangkap anggota Arief Satria (Rektor IPB dan ketua umum Ormas) bersama tujuh anggota yakni Ivan Yustiavandana, ?Nawal Nely, Ahmad Erani Yustika, Ambeg Paramarta, ?Elwi Danil, Rezki Sri Wibowo dan Taufik Rachman.

Menurut Darmizal, sembilan orang Pansel pimpinan KPK merupakan tokoh-tokoh berkompeten yang tidak perlu diragukan dalam penegakan hukum terutama pemberantasan korupsi.

BACA JUGA: Istana Bicara Soal Pembentukan Pansel KPK, Begini

“Mereka adalah orang yang expert di bidangnya dan kukuh terhadap pemberantasan korupsi di tanah air yang makin menggurita. Kemampuan serta pengalaman mereka untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak perlu diragukan lagi,” kata Darmizal pada Jumat (/1/5/2024).

Alumnus UGM Yogyakarta ini menambahkan sembilan orang yang telah dipilih presiden untuk tim Pansel pimpinan KPK menjadi legacy yang bagus di akhir kepemimpinan Jokowi.

BACA JUGA: Darmizal Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran Demi Wujudkan Indonesia Emas

“Saya yakin tim Pansel ini mampu menghasilkan pimpinan KPK yang sesuai dengan harapan mayoritas masyarakat luas dimasa yang akan datang. Dengan demikian akan menjadi legacy bagus bagi presiden Jokowi yang akan mengakhiri masa tugas pada bulan Oktober mendatang,” ujar Darmizal.

Darmizal mengaku mengenal dengan sangat baik Presiden Jokowi.

Dia menilai keinginan dan semangat Presiden Jokowi sangat luar biasa dan tak pernah luntur untuk memajukan Indonesia.

"Oleh karena itu, saya meyakini tim Pansel KPK ini merupakan orang-orang yang tepat dan bermotivasi tinggi dalam pemberantasan korupsi,” ujar penggagas buku Jokowi Dulu, Kini dan Nanti atau Jadul Kinanti ini.

Menurut Darmizal, dirinya dan Relawan Jokowi menaruh kepercayaan dan harapan yang besar pada mereka pansel KPK ini.

KPK yang sakti dengan kepenimpinan yang tangguh dapat dipastikan membuat ciut para koruptor sehingga menghasilkan efek jera akut bagi bagi yang coba-coba berlaku korup.

Menurut Darmizal, Tim pansel bentukan Presiden Jokowi ini akan melahirkan calon pimpinan KPK yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam mencegah dan memberantas korupsi.

"Kepemimpinan KPK yang baru nantinya akan menjadi energi ekstra bagi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2024," ujar Darmizal.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KPK   Pansel KPK   Jokowi   HM Darmizal  

Terpopuler