Dasco Gerindra Ogah Tanggapi Usulan Penundaan Pemilu 2024

Selasa, 01 Maret 2022 – 18:18 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya ogah menanggapi soal wacana penundaan Pemilu 2024 yang diusulkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dia menyebutkan hal itu masih sebatas wacana, bukan suatu proses politik yang terjadi di DPR atau pun MPR.

"Oleh karena itu, itu baru wacana, tidak perlu ditanggapi oleh Gerindra," kata Dasco di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3).

Dia juga menyebutkan jika usulan tersebut sudah menjadi proses politik, baru akan ada tanggapan oleh Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Pak Prabowo.

"Jadi, sementara ya Partai Gerindra, kami mengamati saja di media," lanjutnya.

Wakil Ketua DPR RI juga mengungkapkan hingga saat ini Gerindra masih tetap fokus mengonsolidasikan internal partai menghadapi pemilu 2024.

"Kalau konsolidasi partai, kami memang jalan terus. Ada isu tidak ada isu, ya, kami memang dari dulu sudah ada time table yang mesti diikuti," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengusulkan Pemilu 2024 ditunda maksimal dua tahun.

"Saya mengusulkan Pemilu 2024 ditunda, satu atau dua tahun," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2).

Wakil ketua DPR itu mengaku akan membicarakan usulannya ini dengan pimpinan partai politik lain maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya sampaikan ke teman-teman pimpinan-pimpinan partai, saya usulkan ke Pak Presiden," ujar Cak Imin.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Komunitas Zumba dan Aerobik Se-Tangsel Dukung Gus Muhaimin Presiden


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler