Dasco Sebut Mayor Teddy Bisa Jabat Seskab Tanpa Pensiun dari TNI

Senin, 21 Oktober 2024 – 14:27 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto, Sufmi Dasco Ahmad menyebut ada perubahan struktur dan bagan organisasi di dalam kabinet Merah Putih.

Dari situ, katanya, tidak ada posisi menteri untuk Sekretaris Kabinet karena jabatan tersebut berada di bawah Mensesneg.

BACA JUGA: Dasco Akhirnya Ungkap Rencana Pertemuan Prabowo dengan Elite PKS

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan soal posisi Mayor Teddy Indra Jaya yang diumumkan sebagai Seskab pada Minggu (20/10) kemarin.

"Struktur dan bagan organisasi sudah ada perubahan, sehingga tidak ada Menseskab, tetapi digabung di bawah Mensesneg," kata Dasco menjawab awak media, Senin (21/10).

BACA JUGA: Dasco: Pelantikan Presiden Prabowo Tanda Berakhirnya Gugus Tugas Sinkronisasi

Dia melanjutkan posisi Seskab yang berada di Mensesneg membuat Mayor Teddy bisa mengisi pos tersebut tanpa harus keluar dari TNI.

"Perubahan nomenklatur ini dapat diisi oleh Saudara Teddy tanpa harus pensiun dari TNI, karena bukan setinggat menteri," kata Dasco.

BACA JUGA: Prabowo dan Jokowi Bertemu, Dasco: Paling Tidak Bicara Transisi Kepemimpinan

Sebelumnya, Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan Mayor Teddy sebagai Seskab dalam proses pelantikan menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10) kemarin.

Namun, Mayor Teddy tidak mengikuti proses pelantikan menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10).

Prabowo tercatat hanya melantik 48 menteri, dan lima kepala lembaga, yakni Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional pada Senin ini. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler