Data Tak Akurat Sulitkan Pencarian

Rabu, 25 November 2009 – 00:16 WIB
Foto: Reuters

KARIMUN - Hingga hari ketiga, tim search and rescue (SAR) yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI AL, Bea Cukai, Polairud dan instansi swasta bersama dengan kapal nelayan terus melakukan pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor Dumai Express (Dumex) 10 di Perairan Takong Hiu, Kabupaten Karimun.
  
"Pencarian masih kita lakukan, namun salah satu kendala utama adalah masalah tidak akuratnya dataKhususnya data jumlah penumpang

BACA JUGA: Hindari Swasta Bangun Pasar Inpres Padang

Ada dua kemungkinan, apakah memang masih ada lagi yang belum terselamatkan, baik masih hidup atau pun sudah meninggal belum bisa dipastikan," ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Edwin kepada Batam Pos (grup JPNN), Selasa (24/11).
  
Proses pencarian dan evakuasi, sambung Edwin, akan berakhir sampai dengan  Sabtu (28/11) mendatang
Kemarin, armada yang dikerahkan ke lokasi semakin bertambah

BACA JUGA: Polisi Gencar Razia Perbatasan

Jika sehari sebelumnya hanya 14 kapal dan dua kapal Patkamla serta satu heli
Saat ini jumlah armada yang melakukan pencarian menjadi 21 unit.

"Yakni, dari TNI AL menurunkan empat tambahan kapal berupa kapal perang

BACA JUGA: Hari ini Ada Lima Aksi Demo Anti Korupsi

Diantaranya, KRI Klabang, Todak, Slamet Riyadi dan KRI DipatiunusSemuanya itu diminta membantu melakukan pencarian dan evakuasi di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya Feri Dumex 10 dan juga lokasi lainnya," paparnya.
  
Ditambahkan Edwin, selain masalah akurasi data, kendala lain di lapangan juga karena kondisi laut di lokasi musibah Dumex 10 gelombang lautnya masih tinggi"Mencapai 2,5 meterUntuk itu, masing-masing armada juga diminta untuk berhati-hati ketika berada di lokasi tersebut," ujarnya.
  
"Sampai hari ini, ombak di sana cukup besar dan memang perlu berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang Edwin yang baru tiba dari lokasi pencarian menggunakan KRI Todak(san/JPNN/ara)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atasi Byar-Pet, PLN Nunukan Sewa Genset


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler