Datang ke KPK, Irjen Djoko Bungkam

Jumat, 05 Oktober 2012 – 09:51 WIB
Tersangka korupsi Simulator SIM, Irjen Djoko tampak berbincang dengan pengacaranya Juniver Girsang di loby gedung KPK, Jumat (5/10). Foto: M Fathra
JAKARTA - Tersangka dugaan korupsi proyek Simulator SIM Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo akhirnya memenuhi panggilan kedua penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (5/10) pukul 09.05 WIB. Hanya saja mantan Kakorlantas Polri itu bungkam.

Bahkan kedatangannya untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka utama di KPK, sempat diwarnai desak-desakan di tangga gedung anti korupsi itu. Pasalnya kurang koordinasi antara petugas pengamanan Irjen Djoko dengan awak media.

Saat turun dari mobil sampai memasuki gedung KPK, tidak sepatah katapun terlontar dari mulut mantan Gubernur Akpol Semarang itu. Djoko yang berdiri di belakang Hotma Sitompul dan Juniver Girsang, hanya diam menanggapi pertanyaan wartawan apakah dia siap ditahan seperti tersangka lainnya.

Seorang tim pengacara Djoko, Tommy Sihotang menjelaskan bahwa tim pengacara sengaja mendampingi pemeriksaan kliennya itu."Dia seperti kita tau, dia sudah datang ya kita temani sebagai penasehat hukum," ujar Tommy.

Tommy juga memastikan bahwa kliennya itu akan menjelaskan semua yang diketahuinya terkait proyek Simulator SIM dan siap menanggung apapun resikonya.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PBNU Desak PK Kedua

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler