Datang ke KPK, Perwira Polri Dicuekin

Senin, 15 Oktober 2012 – 18:44 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi kasus dugaan korupsi proyek pengadaan simulator yakni Komisaris Besar Budi Setiadi. Namun, ketika memenuhi panggilan KPK, Budi ternyata diperiksa. 

"Budi hadir tapi tidak dilakukan pemeriksaan. Di tunda. Penyidik yang tahu alasannya kenapa," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Pemeriksaan Budi ini juga bersamaan dengan kegiatan gelar perkara terkait kasus simulator antara penyidik Bareskrim dan KPK. Dalam hal ini, Johan tak menampik, kemungkinan penundaan pemeriksaan Budi karena penyidik tengah disibukkan dengan gelar perkara bersama tersebut.

"Mungkin tim di KPK sedang koordinasi. Jadi kita positif thinking. Menunda kan udah biasa. Bukan berarti berhenti pemeriksaannya ya," kata Johan.

Dalam kasus ini, Budi sudah beberapa kali dimintai keterangan terkait kasus di Korlantas Polri tersebut oleh KPK. Ia diperiksa sebagai saksi yang diduga mengetahui tindak pidana korupsi tersangka kasus ini, yakni Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Dalami Peran Menpora di Kasus Hambalang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler