Datangi Markas KPK, Ini yang Diminta Bos Pertamina

Kamis, 24 Maret 2016 – 13:17 WIB
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto berencana melakukan upaya-upaya perbaikan di internal. Untuk itu, Pertamina meminta dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami berharap bisa melaksanakan transformasi dan mendapat dukungan melakukan gerakan perbaikan sistem sesuai dengan kewenangan KPK," kata Dwi usai audiensi dengan pimpinan KPK, Kamis (24/3).

BACA JUGA: Wow! KPK Endus Indikasi Korupsi di Pertamina

Ia mencontohkan, Pertamina membutuhkan dukungan dalam proses pengadaan, pengendalian arus minyak, pelaksanaan proyek-proyek, kontrak dengan pihak-pihak lain. "Saya kira itu hal yang Pertamina butuh support apakah dalam bentuk pendampingan dan sebagainya," ujar Dwi.

Menurut dia, ini juga dilakukan untuk menghindari kesalahan-kesalahan dalam melangkah ke depan.  "Tentu saja kegiatan-kegiatan yang sekarang menjadi concern KPK untuk investigasi kami juga akan support," ungkap dia.

BACA JUGA: Adian Napitupulu Membidik Jonan, Anda Setuju?

Ketua KPK Agus Rahardjo menambahkan, KPK akan memberikan pendampingan agar Pertamina selalu menegakan integritas. "Sehingga menjadi lebih transparan dalam menegakan good governance," ungkap Agus. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Mahyudin: 3 Hal Ini jadi Sorotan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Saran Politikus PKS soal Angkutan Konvensional Vs Taksi Online


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler