Datangi PPP, Prabowo Bakal Dicecar terkait Cawapres Hatta

Jumat, 16 Mei 2014 – 09:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan, Dimyati Natakusumah mengatakan koalisi PPP dengan Partai Gerindra baru sepakat dalam hal kesepakatan calon presiden. Mengenai calon wakil presiden menurut Dimyati, sama sekali belum dibicarakan.

"Koalisi PPP dengan Gerindra baru sepakat mengusung calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mengenai cawapres, belum ada pembicaraan, apalagi keputusan," kata Dimyati Natakusumah, di Jakarta, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Survei Terbaru Tempatkan Dahlan, JK dan Mahfud Jadi Penentu

Menurut dia, kalau Gerindra sudah mengarah kepada pembicaraan lanjutnya, sebagai koalisi, PPP harus diajak untuk membicarakannya. "Prabowo tidak bisa menetapkan cawapresnya secara sendiri," tegas Dimyati Natakusumah.

Karena itu, menurut Dimyati Natakusumah, PPP dan Gerindra perlu komunikasi yang lebih intensif lagi dan Prabowo Subianto belum dalam kapasitas memutus Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapresnya karena perlu proses lebih lanjut.

BACA JUGA: PAN Tak Merasa Kehilangan Goenawan Mohammad

"Perlu ada konsesus baru bersama, sesama koalisi. Kalau cawapresnya kami tidak setuju, maka PPP akan mempertimbangkan koalisi itu kembali. Siang ini Prabowo mau ke PPP, kami mau tanyakan apa yang ada dalam pikiran beliau. Sebab koalisi ini harus dibangun dengan kesamaan visi dan misi. Apalagi PPP ini milik umat, apa pun aspirasi umat harus kami perjuangkan," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Demokrat Undurkan Pengumuman Hasil Konvensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa Dukungan Pencapresan Prabowo, Pendiri PAN Mundur dari Partai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler