Datangi Wahana Rumah Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Cerita Begini

Sabtu, 10 Februari 2024 – 01:09 WIB
Dua pemain film Pemandi Jenazah, Aghniny Haque dan Amara Sophie. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Film horor berjudul Pemandi Jenazah akan tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.

Film yang mengangkat tema ritual memandikan jenazah ini, tak hanya menghadirkan cerita yang menegangkan dan penuh kengerian, tetapi juga menawarkan pengalaman horor yang lebih nyata melalui wahana rumah pemandi jenazah.

BACA JUGA: Trailer Film Pemandi Jenazah Hadirkan Suasana Mencekam

Berbeda dengan rumah hantu pada umumnya, wahana tersebut akan membawa pengunjungnya merasakan sensasi ritual memandikan jenazah yang penuh misteri dan aura mistis.

Pengunjung akan diajak untuk mengikuti proses memandikan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, hingga mengantarkan jenazah menuju liang kubur.

BACA JUGA: 12 Kali Benamkan Kepala Dante, Kekasih Tamara Tyasmara Terancam Hukuman Mati

Dua pemain film Pemandi Jenazah, Aghniny Haque dan Amara Sophie telah mencoba wahana tersebut.

Aghniny bersyukur antusiasme pengunjung untuk mencoba pengalaman ke wahana rumah pemandi jenazah cukup tinggi.

BACA JUGA: Ada Orang Ketiga di Antara Teuku Ryan dan Ria Ricis?

Dia sendiri mengaku sempat merasa takut dan syok lantaran teringat dengan lokasi syuting.

"Wahana pemandi jenazahnya juga horor dan mengingatkan aku waktu di set syuting dan alhamdulilah antusiasnya ramai banget," ujar Aghniny Haque di Ciplaz Klender, Jakarta Timur, Jumat (9/2).

"Amara hampir menangis sih tadi, kalau aku lebih kayak pengin takut, tetapi harus menyelesaikan tugas-tugas yang ada di wahana, karena menyeramkan di sana juga ada tugas-tugas yang harus diselesaikan. Mulai dari mandiin, mengafani, terus tahlilan," sambungnya.

Dia mengakui dirinya sangat deg-degan selama berada di wahana rumah pemandi jenazah tadi. Dia lantas membeberkan salah satu tugas yang membuatnya dag-dig-dug.

"Yang paling males tadi ya, mocongin," kata Aghniny Haque.

Adapun wahana Rumah Pemandi Jenazah ini terinspirasi dari cerita film Pemandi Jenazah yang menceritakan tentang seorang pemandi jenazah yang dihantui oleh arwah-arwah gentayangan.

Pengunjung akan merasakan atmosfer mencekam dan penuh ketakutan saat memasuki wahana.

"Wahana rumah pemandi jenazah ini bukan hanya untuk menakut-nakuti pengunjung, tetapi juga untuk memberikan edukasi tentang ritual memandikan jenazah yang jarang diketahui orang. Kami ingin memberikan pengalaman horor yang berbeda kepada para pecinta film horor," tutur salah satu Produser film Pemandi Jenazah, Jody Bani Wicaksono.

Wahana rumah pemandi jenazah yang berlokasi di Ciplaz Klender, Jakarta Timur, sudah dibuka untuk umum mulai hari ini, 9 Februari 2024. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler