David da Silva Menuju Rekor 100 Gol di Liga Indonesia: Itu Pekerjaan Saya!

Selasa, 13 Agustus 2024 – 15:45 WIB
Striker Persib Bandung David da Silva. Foto: persib.co.id

jpnn.com - BANDUNG - Striker Persib Bandung David da Silva menuju gol ke-100 selama tampil di Liga Indonesia.

David yang pertama kali datang ke Indonesia dan bergabung dengan Persebaya pada 2016, itu berpeluang mencetak gol ke 100 bersama Persib Bandung. 

BACA JUGA: David Rumangkang: Yulius Selvanus Tokoh Potensial Jadi Gubernur Sulut

David saat ini sudah mencetak 98 gol. Butuh dua gol lagi untuk bisa mencatatkan namanya sebagai pemain tersubur di Liga Indonesia. 

Menurut dia, pencapaian menuju 100 gol itu lahir berkat kerja kerasnya. Artinya, David menjalankan tugas dengan baik selama menjadi striker.

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Ciro Alves dan David da Silva Tajam, Maung Bandung Berpesta

"Ini angka yang dihasilkan dari kerja keras saya. Jadi, tentu saya merasa senang. Ini artinya saya melakukan tugas saya dengan sangat baik dan saya akan lanjutkan untuk melakukan yang terbaik di lapangan, melanjutkan pekerjaan saya di sini," kata David di Bandung, Selasa (13/8). 

Penyerang asal Brasil itu mengaku selama ini tidak memasang target gol.

BACA JUGA: Kesan Mailson Lima Seusai Debut dengan Persib Bandung

Namun, David sebagai seorang striker dituntut bisa menjebol gawang lawan di setiap pertandingan.

David pun tahu betul bahwa proses mencetak gol tak bisa dilakukan sendirian.

Perlu kerja sama tim dan pemain lain yang mendukung terciptanya gol. 

"Saya tidak tahu. Saya tidak punya angka (target), saya hanya masuk ke lapangan untuk menang membantu tim. Untuk jumlah gol, selama rekan satu tim bisa membantu saya dan juga membantu tim, saya juga bisa membantu tim dengan memberi assist dan bertarung di lapangan," jelasnya. 

Menurut David, yang paling penting adalah menjalankan tugas sebaik mungkin dan membantu tim meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

"Yang terpenting adalah melakukan tugas sebaik mungkin. Yang terpenting memenangkan laga, siapa pun yang mencetak gol, tetapi saya akan sangat senang jika mencetak gol, karena saya adalah striker dan saya harus tajam. Itu pekerjaan saya," ungkapnya. 

Di musim ini, rekan duet Ciro Alves itu berharap bisa mengoleksi jumlah gol lebih banyak dari musim lalu. 

Musim lalu, saat Persib meraih gelar juara Liga 1, David juga dinobatkan sebagai top skor dengan 30 gol dari 34 pertandingan. 

David pun kini menjadi salah satu striker paling tajam yang ditakuti lawan. 

"Setiap masuk ke lapangan, saya memikirkan itu. Jadi, saya harap bisa mencapai rekor tersebut. Saya mencoba, sekarang, saya mencetak 30 gol musim lalu dan target adalah melebih jumlah gol yang saya buat sebelumnya. Ini poin yang ingin saya raih," terangnya.

Pada pertandingan Liga 1 musim 2024/25, David da Silva sudah mencetak dua gol saat laga pembuka melawan PSBS Biak, Jumat (9/8) lalu. (mcr27/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler