Davydenko Pupus Asa Djokovic

Minggu, 29 November 2009 – 02:10 WIB
Nikolay Davydenko. Foto: AP.

LONDON - Berakhir sudah kiprah Novac Djokovic di ajang ATP (Asosiasi Tenis Pria) World Tour FinalsPetenis Serbia itu gagal melenggang ke semifinal meski di laga terakhir penyisihan grup B sukses mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) 7-6 (5) 6-3.

Adalah unggulan keenam asal Rusia Nikolay Davydenko yang mengubur peluang Djokovic

BACA JUGA: Debut Manis Rossi di Palermo

Davydenko melenggang setelah menundukkan Robin Soderling (Swedia) dengan 7-6 (4), 4-6, 6-3
Dengan hasil itu, Davydenko menempati posisi kedua grup B di bawah Soderling

BACA JUGA: Rafael Nadal Makin Terpuruk

Sementara Djokovic berada di urutan ketiga.
 
"Setiap set, bahkan setiap game dihitung dan menentukan di sini
Itu memberikan tekanan pada setiap petenis," ungkap Djokovic seperti dilansir Reuters

BACA JUGA: Phelps Tatap Musim Baru

"Saya kira itu baik dalam turnamen seperti iniTapi, situasinya buruk bagi saya," ujar sang juara bertahan itu.
 
Setelah memainkan tiga pertandingan, baik Soderling, Davydenko dan Djokovic, sama-sama meraih dua kemenangan dan sekali kalahKarena itu, catatan menang-kalah ketiganya diaduNah, Djokovic akhirnya harus gigit jari karena memiliki selisih set menang-kalah lebih buruk.

Tahun lalu, Davydenko harus mengakui keunggulan Djokovic di final ajang iniDavydenko bakal mengulangi langkah ke final jika mampu melewati hadangan juara grup A, Roger Federer asal SwissDi semifinal lainnya, Soderling akan meladeni runner-up grup A, Juan Martin del Potro (Argentina).
     
"Sangat menyenangkan bisa melaju ke semifinal di kesempatan pertama sayaMengalahkan Nadal dan Djokovic meninggikan kepercayaan diri sayaMelawan Del Potro akan sangat beratYang jelas, saya harus bermain lebih baik daripada saat melawan Davydenko," kata Soderling.

Davydenko pun tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya setelah memastikan lolos ke semifinalTapi, dia juga mengeluhkan jadwal yang disusun ATPSetelah menyelesaikan pertandingan terakhir penyisihan grup sampai larut malam, dia sudah harus meladeni Federer di partai semifinal pertama.

"Saya tak punya waktu (untuk memulihkan fisik)Ini kesalahan ATPTapi, saya harap bisa fit untuk bertanding di semifinal," kata Davydenko seperti dilansir AFP(ady/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Don King Ganggu Gelar Haye


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler