Daya Dobrak Timnas Inggris Masih Lemah

Jumat, 03 Juni 2016 – 09:15 WIB
Wayne Rooney mengakui Inggris masih butuh perbaikan dalam hal kreativitas dan daya dobrak. FOTO: AFP

jpnn.com - WEMBLEY - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, mengakui daya dobrak timnya masih lemah dan butuh peningkatan dalam hal keberanian. 

Hal itu dikatakannya setelah The Three Lions - julukan timnas Inggris, hanya menang 1-0 atas Portugal dalam laga persahabatan, Jumat (3/6) dini hari WIB. 

BACA JUGA: Kalah dari Inggris, Defender Portugal Tetap Puas

Tak ada yang spesial dalam kemenangan tersebut. Maklum saja, Portugal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35. Inggris hanya menang 1-0 dan gol pun baru tercipta pada menit ke-86. 

Gol itu pun bukan berasal dari barisan penyerang, melainkan bek tengah Chris Smalling. Itu menjadi gol pertamanya bersama timnas Inggris. 

BACA JUGA: Kaget, Pemain Juventus Ini Berangkat ke Euro

Rooney mengakui daya serang Inggris masih lemah sehingga sulit membongkar pertahanan kokoh Portugal. Dia berharap dalam beberapa hari ke depan sebelum terjun ke Euro, ada peningkatan keberanian melakukan variasi serangan, terutama lini depan. 

"Kami memang menang, tapi kami kesulitan. Portugal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 dan kami baru mencetak gol pada menit ke-86," sebut Rooney kepada ITV

BACA JUGA: Inilah Alasan Pelatih Leicester City Yakin Italia Jaya di Euro

"Kami harus bisa bermain lebih baik lagi, terutama dalam hal kreativitas. Kami percaya bisa melakukannya dan meraih kemenangan. Saya pun yakin Inggris adalah tim terbaik dan kami akan tetap bisa menang saat tampil 11 melawan 11 pemain," imbuh Rooney. 

Terkait hanya menang 1-0, Rooney mengakui bahwa timnya tak memiliki banyak kesempatan dalam mencetak gol. Itu semua karena Portugal tampil disiplin dalam menjaga pertahanan. Kekurangan itulah yang diharapkan Rooney bisa diperbaiki sebelum laga perdana mereka di Euro 2016 kontra Rusia di Grup B. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semangat Pemain Termahal Dunia Ini Diharapkan Menular ke tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler