DBL Camp 2022 Kembali Hadir, Kans Pebasket Pelajar Menimba Ilmu di Amerika Serikat

Rabu, 11 Mei 2022 – 22:42 WIB
Para pebasket pelajar tengah mengikuti Honda DBL Camp 2022 di Surabaya. Foto: DBL

jpnn.com, SURABAYA - Para pebasket pelajar terbaik seluruh Indonesia saat ini tengah mengikuti Honda DBL Camp 2022 di Surabaya, Rabu (11/5).

Bertempat di DBL Academy dan Atrium Pakuwon Mall Surabaya, sekitar 234 student-athlete terpilih dan 52 pelatih terbaik di Indonesia akan menimba ilmu baru di dunia bola keranjang itu dengan beberapa pelatih top dari Australia.

BACA JUGA: Mike Glover Datang, NSH Mountain Gold Timika Optimistis Beri Kejutan di Playoff IBL 2022

Pelatih yang didatangkan di DBL Camp kali ini tidak main-main, di antaranya legenda basket Andrew Vlahov serta Shane Froling dari World Basketball Academy (WBA) Australia.  

Tidak hanya itu, pihak DBL Indonesia juga menghadirkan seorang guest coach, yakni pelatih tim IBL 2022, NSH Mountain Gold Timika Anthony Garbelotto dari Argentina.

BACA JUGA: Berkah Ramadan, Timnas Basket 3x3 Indonesia Juara Turnamen Pemanasan di Bali

Para pelatih hebat itu nantinya akan berkolaborasi dengan tim dari DBL Academy serta beberapa alumni DBL All Star untuk memilih 10 putra, 10 putri, dan 4 pelatih terbaik.

Para peserta yang terpilih nantinya akan diterbangkan untuk belajar dan bertanding di Amerika Serikat pada Juli mendatang.

BACA JUGA: Modal Bagus ke SEA Games 2021, Timnas Basket 3x3 Indonesia Juara Turnamen di Bali

CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengaku senang Honda DBL Camp kembali bergulir.

Kegiatan ini sejatinya rutin digelar sejak 2008, tetapi sempat vakum beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

Tidak heran saat acara ini kembali diselenggarakan, pemilik brand AZA itu sangat senang dan berterima kasih kepada para sponsor yang masih setia mendukung Honda DBL Camp di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Astra Honda Motor (AHM) yang terus setia mendukung kegiatan ini." 

"Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para partner, pemerintah pusat dan daerah, serta seluruh pihak lainnya yang terlibat," ujar Azrul dalam rilis tertulis.

Kegiatan DBL Camp sendiri didukung penuh oleh Ketua Perbasi Danny Kosasih yang kali ini menyempatkan hadir untuk melihat acara yang berlangsung di kota Pahlawan tersebut.

Dalam sambutannya, pria bernama asli Kho Poo Thai itu mendukung penuh DBL yang terus konsisten menghadirkan bibit-bibit  pebasket potensial untuk Indonesia.

"Sebagai induk organisasi basket di tanah air, PP Perbasi sangat mendukung dan berterima kasih kepada DBL Indonesia dan para partner karena konsisten selama belasan tahun menggelar kompetisi dan camp basket yang begitu rapi, sistematis, serta besar seperti Honda DBL Camp.” 

“Setiap tahunnya kami sangat terbantu dalam mencari bibit-bibit muda potensial buat kebutuhan Timnas,” ujar Danny Kosasih.

Selain Danny, turut hadir di dalamnya Andika Sabmarin selaku Brand Activation Department AHM dan Suhari dari MPM Distributor Honda. 

Ada juga Stefanus Bagus dari Traveloka, Thomas More Suharto dari Proteam, Sudianto Lie dari Ardiles, Yessy Febriana dari National Hospital, serta Evi Ekawati selaku Ketua Umum Pengprov Perbasi Jatim.

Saat ini para peserta DBL Academy telah menjalani serangkaian kegiatan mulai dari measurement test, yakni pencatatan data vertical jump, lebar jari tangan, lebar jangkauan tangan, serta tinggi dan berat badan. 

Nantinya akan ada beberapa tes yang dilakukan para peserta mulai dari medical check-up hingga mengasah skill bermain bola basket masing-masing individu.

Rencananya, selama lima hari ke depan, para campers -sebutan para peserta DBL- akan saling bersaing melalui tahapan pemilihan yang sangat selektif dan kompetitif, mulai dari top 50, top 24 hingga terpilih 10 pemain putra dan putri serta dua pelatih terbaik.(dbl/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berikut Harga Tiket FIBA Asia Cup 2022, Ada Potongan Harga untuk Pembeli Pertama


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler